Harga Kamera Xiaomi Terbaru dengan Aksi Kameha-meha “Yi Action”

Produsen smartphone berbagai merk selalu menampilkan produk-produk terbaru dengan fitur-fitur yang semakin canggih. Mereka juga berfokus dengan gadget yang selalu di bawa orang kemanapun orang itu pergi. Beda halnya dengan produsen asal Tiongkok ini. Terkenal dengan kecanggihan smartphone dan tablet nya yang dapat dijangkau dengan harga sesuai dengan kantong. Xiaomi mencoba peruntungan baru dengan membuat inovasi yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari. Kamera kecil yang di hubungkan dengan gadget mereka, bernama “Xiaomi Yi Action Camera”. Banyak orang yang memperbincangkan kamera ini, dengan kamera pesaing kuatnya. Go Pro Hero merupakan pesaing kuat kamera Xiaomi terbaru ini. Namun harga kamera Xiaomi ini lebih terjangkau dibanding produk dari pesaingnya.

Kedua produk kamera aksi ini memiliki fitur dan spesifikasi yang hampir sama. Perbedaan memang terlihat jelas di harga dan merknya saja. Produsen Go Pro Hero dengan harga lebih dari Rp 3 jutaan. Sudah dapat diketahui bahwa Xiaomi terkenal dengan produknya yang berkualitas dan murah. Sehingga Xiaomi Yi Action Camera hanya ditawarkan sebesar 1,6 juta rupiah. Melihat spesifikasi dan fitur yang sama dan mirip. Harga kamera Xiaomi terlampau murah dan sesuai dengan kenyamanan isi dompet.

Xiaomi Yi Action Camera memiliki dimensi 60.4 x 42 x 21.2 mm dan berat kamera 72 gram. Kamera action dari Xiaomi ini sangat cocok untuk dibawa berjalan-jalan dengan tracking yang tajam maupun yang mulus. Kecilnya kamera ini memang ditujukan bagi orang-orang yang suka mengabadikan momen yang terjadi di berbagai situasi. Varian warna yang disediakan oleh Xiaomi yaitu warna putih dan warna jungle. Menawan nya desain kamera ini tergolong cocok untuk disesuaikan dengan berbagai busana dan gadget yang menjadi pendukung fashion di era sekarang.

Baca Juga: Cek Di Sini Harga Kamera Sony DSLR dan Cybershot Terbaru

Spesifikasi Xiaomi jenis ini, ia memiliki 3 tombol di body nya. Tombol power sebagai mengaktifkan atau menghentikan rekaman (bagian atas), tombol yang berada di kiri sebagai pengaktifan Wi-Fi, dan tombol satunya sebagai lampu indikator yang dapat menjadi informasi keadaan baterai dari kamera ini. Video yang diambil berukuran 1080 p pada 24, 30, 48, dan 60 frame per detik (fps). Kemudian 48, 60 fps dengan 960p. 720p pada 48, 60, 120 fps, dan 480 p pada 240 fps. Resolusi yang di berikan sebesar 16 MP. Timer yang di seting di Xiaomi Yi Action Camera yaitu antara 3, 5, 10, dan 15 detik. Adapula snapshot yang dapat di share dengan mudahnya di media sosial, yaitu gambar video selama 10 detik dengan kualitas VGA.

Kamera action ini mempunyai desain yang di belakangnya terdapat slot kartu untuk micro SDXC, micro-HDMI OUTPUT, dan port micro-USB. Dan adanya tempat slot baterai. Penyimpanan file disediakan dengan 128 GB. Kamera ini dapat digunakan di dalam air, namun terjual terpisah. Sehingga apabila ingin menggunakan kamera ini di bawah air untuk merekam momen. Perlu membeli casing anti air terlebih dahulu yang memang sudah disediakan.

Pengontrolan Xiaomi ini dilakukan di dalam aplikasi smartphone yang Anda miliki. Jangkauannya sejauh 100 meter. Tetapi apabila ingin menggunakannya langsung tanpa harus disambungkan ke smartphone juga bisa. Karena memori yang ada dalam kamera ini sudah berkapasitas tinggi, yaitu 128 GB. Jadi tidak perlu repot-repot untuk menyambungkan dengan perangkat yang lain.

Dengan harga kamera Xiaomi jenis ini yang terjangkau di kantong masyarakat. Kamera ini benar-benar memiliki kualitas video yang sangat halus dan bagus. Kecepatan yang ada, tidak mempengaruhi kualitas video yang di tangkap oleh kamera ini. Pencahayaan yang ada di dalam video juga sangat sesuai dan lembut. Kamera yang berkapasitas 1.010mAh baterainya, mampu merekam video hingga 1 jam lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *