Harga Kamera Terbaru: 4 Tips Memilih Kamera untuk Traveling

Ketika hobi menjelajahi banyak tempat maka dijamin akan menjadi pribadi yang sangat memerlukan kamera di tangan. Sekedar mengandalkan kamera handphone tentu hasilnya akan kurang maksimal, maka belilah kamera saku atau instax. Cek harga kamera terbaru di pasaran dan pilih jenis kamera yang paling cocok diajak menjelajahi banyak tempat tanpa rewel. Kalau sudah melirik isi pasar kamera dijamin akan menemukan beberapa pilihan ideal, misalnya instax tadi atau mungkin lebih cocok memakai kamera pocket.

Tips Memilih Kamera untuk Traveling

Melirik pilihan kamera di pasaran tentu bisa menarik kesimpulan bahwa hanya ada beberapa pilihan yang menunjang kegiatan traveling. Pasalnya ada banyak kamera didesain dengan body bongsor dan berat, pada saat memilih aplikasikan beberapa tips di bawah ini:

  • Pastikan sangat mudah digunakan,

Selama menikmati perjalanan tentu akan menjumpai banyak pemandangan menarik sehingga lebih sering berfoto dengan berbagai background. Bisa jadi mendadak perlu segera memotret maka kurang tepat jika memakai kamera yang memerlukan banyak pengaturan. Pilih yang simpel dan bisa dipakai kapan saja, sehingga hasil foto yang berhasil diabadikan selalu membuat bibir tersenyum.

  • Memiliki ukuran minimalis namun fungsional,

Lebih cocok memiliki kamera dengan ukuran minimalis ketimbang yang bongsor bagi Anda yang suka memotret selama bepergian. Ketika menjelajahi banyak tempat sudah tentu banyak barang bawaan akan ikut serta dalam perjalanan tersebut. Menjadi kurang menguntungkan apabila membawa kamera yang bongsor, apalagi tidak ada kegiatan profesional di dalamnya. Memotret pun sekedar sebagai kenangan pribadi, maka memilih harga kamera terbaru yang terjangkau dan desainnya minimalis dirasa paling tepat untuk diambil. Terlebih jika bobot kamera tersebut juga ringan.

  • Pastikan daya tahannya bagus,

Ada banyak tempat yang akan didatangi ketika traveling tidak menutup kemungkinan mendatangi pantai, pegunungan, air terjun, dan lain sebagainya. Tidak menutup kemungkinan kamera yang dibawa untuk memotret pemandangan maupun diri sendiri selama perjalanan tersebut jatuh, terbentur, dan lain sebagainya. Kalau memilih kamera dengan kualitas yang kurang bagus maka dijamin akan rusak seketika. Padahal tidak memungkinkan untuk membeli kamera baru bisa jadi malah mendapat harga mahal dan pilihan jelek, maka pilih yang daya tahannya paling mantap.

  • Memiliki baterai yang bagus dan berkualitas,

Baterai juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih kamera yang cocok untuk kegiatan traveling. Sebab selama di perjalanan tentu baru bisa melakukan pengisian daya apabila sudah di hotel atau tempat menginap manapun. Ketika di jalan atau melihat suguhan di tempat yang memang dijadikan tujuan traveling tentu tidak sempat. Idealnya menggunakan kamera dengan kapasitas baterai yang besar sehingga tahan lama. Kemudahan memotret kapan saja semakin terbuka lebar, ada baiknya tidak fokus memilih harga kamera terbaru yang lebih mahal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *