Harga Kamera SLR Terbaru

Harga Kamera SLR Terbaru—walaupun zaman sudah berganti dan berkembang menjadi lebih maju, namun tetap ada orang-orang yang menyukai hal-hal yang jadul. Vintage, retro. Entah itu orang-orang yang memang awam tehadap hal-hal canggih ataupun orang-orang modern yang bosan dengan kecanggihan. Begitu juga dalam ranah fotografi. Yang saat ini didominasi oleh penggunaan kamera-kamera canggih DSLR. Namun seperti yang diungkapkan di atas, faktanya masih banyak orang yang gemar menggunakan kamera-kamera klasik berjenis SLR. Memang apa sih beda antara SLR dan DSLR itu? Pada dasarnya ini adalah jenis kamera yang jauh berbeda. Perbedaan besarnya terletak pada sistem kerjanya dan media penyimpanannya. SLR atau Single Lens Reflex adalah kamera manual/ kamera analog yang mempunyai sistem kerja menyalurkan cahaya yang ditangkap/ dibidik langsung kedua tempat sekaligus. Yaitu, focal plane dan viewvinder. Sehingga hasil jepretan foto yang dihasilkan pada layar, akan sama persis dengan objek yang difoto. Ini berbeda dengan kamera DSLR yang menggunakan lensa ganda. Dimana auto focus dan zoom berperan dalam membidik objek. Dari segi penyimpanan pun jauh berbeda. Karena menggunakan perangkat elektronik sederhana, penyimpanan kamera SLR adalah roll film 35 mm. Dimana anda harus mencucinya terlebih dahulu untuk melihat hasilnya. Dalam DSLR, anda bisa seketika melihat hasilnya dalam layar LCD yang tersedia. Hasil foto pun dapat tersimpan dalam memory card. Dimana anda bisa dengan bebas mengolahnya. Nah itulah perbedaan besar antara kamera SLR dan DSLR. Sekarang mari kita bahas harga kamera  SLR terbaru. Mungkin bagi anda penikmat fotografi analog, bisa jadi referensi.

  • Olympus Trip 35

Ini jenis kamera analog point and shoot. Point and shoot biasa dipanggil dengan kamera saku. Mempunyai bentuk yang mungil dengan desain retro. Baterai yang diperlukan sangat kecil dayanya. Bagi anda yang enggak mau repot berusursan dengan sumber tenaga ini, kamera ini bisa jadi pilihan. Siapkan kocek antara 300.000 – 500.000 untuk dapat memilikinya.

  • Fujica M1

Satu lagi kamera analog berjenis Point and Shoot. Model ringkas dengan desain yang unik. Siapkan kocek antara 100.000 – 300.000 untuk dapat memilikinya.

  • Ricoh GX-1

Berbekal lensa 40mm f/ 2.8 color Rikenon yang sudah multi coating, sehingga dapat menghsilkan warna yang lebih baik. Siapkan kocek antara 300.000 – 500.000 untuk dapat memilikinya.

  • Canonet QL 17

Ini kamera analog berjenis Range finder. Lensanya berukuran 40mm. Dengan tingkat steady yang luar biasa. Foto-foto yang dihasilkan mempunyai bokeh berbentuk segi enam! Harga kamera ini kurang lebih sekitar 350.000 – 750.000

  • Nikon FM2

Dibuat untuk yang gemar ketahanan. Bodynya kuat. Karena memang banyak mengandung metal sih ya. Jadi efeknya memang ke beban yang lebih berat. Shutter speed nya bisa mencapai 1/4000. Kamera ini dibanderol sekitar 750.000 – 1.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *