Harga Kamera Samsung dengan Resolusi Tinggi

Memiliki kamera seakan sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat modern saat ini. Hampir setiap hal dan setiap momen selalu diabadikan dengan kamera. Apalagi dengan semakin berkembangnya teknologi internet yang menyediakan banyak media sosial untuk berbagi foto, kegiatan berfoto ria sudah menjadi hobi dan kebiasaan yang menunjukkan eksistensi seseorang. Tidak sekadar memiliki dan menggunakan kamera standar, kini para penggemar fotografi terus memburu kamera dengan resolusi tinggi dan kualitas terbaik agar gambar atau foto yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan yang diinginkan. Semakin besar resolusi sebuah kamera, akan semakin baik pula kemampuannya. Salah satu merk kamera terkemuka, Samsung, menawarkan berbagai jenis kamera dengan resolusi tinggi untuk menarik minat para fotografer dan penggemar fotografi. Berikut ini akan dibahas mengenai harga kamera Samsung yang memiliki resolusi tinggi.

Samsung NX500

Samsung NX500 merupakan kamera digital jenis mid-range yang didesain dengan ukuran pocket, yaitu diproduksi dengan dimensi ukuran panjang 119.5 mm, dengan lebar 63.6 mm, dan tinggi 42.5 mm. Meski ukurannya kecil, kamera ini dibekali dengan lensa beresolusi besar, yaitu 28.2 MP black side illumination APS-C, sehingga gambar dan video yang dihasilkan oleh kamera ini akan memiliki kualitas yang sempurna. Kamera ini mampu menangkap objek dalam ruangan yang temaram atau cahaya rendah. Dibekali dengan dapur pacu yang mengandalkan prosesor jenis DRIMeV, kamera ini mampu menghasilkan video UHD 4K dengan format video HEVC. Kamera yang memiliki bobot hanya 390 gram ini dibekali dengan baterai yang memiliki daya tahan hingga 400 kali jepretan. Di pasaran Indonesia, harga kamera Samsung NX500 dijual seharga Rp. 10.850.000-an.

Baca juga: INI DIA HARGA ELEKTRONIK AKHIR TAHUN UNTUK KAMERA DSLR DAN LAPTOP

Samsung NX1

Samsung NX1 merupakan kamera yang masuk dalam golongan kamera dengan kategori high end. Mengandalkan sensor BSI APS CMOS ABS-C yang mampu menangkap lebih banyak cahaya, kamera ini memiliki resolusi 28.2 MP. Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang cerah dan terang meski digunakan di ruangan dan tempat yang minim cahaya, sebab sensor kamera ini mampu menurunkan noise sehingga dapat meningkatkan kinerja di ruangan dengan pencahayaan yang kurang baik. Dari segi dapur pacu, kamera ini dibekali dengan prosesor Quad Core DRIMe dari Exynos SoC Samsung yang mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih, sebab dilengkali dengan autofocus dan kombinasi sistem kontras 205 piksel. Dari segi kecepatan, kamera ini mampu menghasilkan 15 foto perdetik. Untuk layar, kamera Samsung NX1 dibekali dengan touchscreen AMOLED dengan berukuran 3 inchi.

Dari segi desain, body kamera ini dilapisi dengan alloy magnesium yang tahan gores. Sementara untuk fitur lainnya, kamera ini dilengkapi dengan WiFi, bluetooth, dan USB 3.0. Di pasaran Indonesia, harga kamera Samsung NX1 tanpa lensa tambahan (hanya body) dijual dengan harga 18.300.000-an. Sementara untuk satu paket lengkap yang meliputi lensa 16-55 mm dan ekstra beterai, kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 33.800.000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *