Harga Kamera Pocket Terbaik untuk Anda

Mungkin sekarang ini Anda tak perlu heran dengan hobi fotografi. Selain menyenangkan, memiliki hobi fotografi ternyata juga bisa memberikan penghasilan. Para fotografer pada umumnya menggunakan kamera yang sudah profesional seperti kamera SLR atau bisa juga kamera DSLR. Sedangkan untuk mereka yang masih pemula, biasanya lebih suka menggunakan kamera handphone saja. Namun ternyata sebenarnya ada satu jenis kamera lagi yang sangat bagus dan direkomendasikan untuk Anda yang menjadi fotografer pemula. Kamera tersebut adalah kamera pocket yang bentuknya lebih kecil daripada SLR. Bagaimanakah kualitas dari kamera yang satu ini? Selain itu berapakah kisaran harga kamera pocket yang standar?

Kamera pocket sebenarnya kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Meskipun bentuk dan ukurannya lebih kecil, ternyata kamera ini mampu menghasilkan gambar yang tak kalah bagusnya dari kamera DSLR. Tapi dengan catatan Anda sudah bisa menggunakannya dengan baik. Memilih kamera pocket tentu saja juga tidak boleh sembarangan. Sebab hal ini juga bisa berpengaruh pada gambar yang dihasilkannya. Cara memilih kamera pocket yang benar adalah sebagai berikut:

  • Pilih kamera pocket yang diproduksi oleh produsen besar. Karena kualitas dan layanan purna jual yang diberikan akan lebih terjamin.
  • Lihat spesifikasi dari kamera pocket yang ingin Anda beli. Misalnya saja dari segi lensanya, ISO yang dimiliki dan beberapa hal lainnya.
  • Jika Anda ingin lebih hemat, lebih baik carilah kamera pocket yang murah tapi kualitasnya tidak diragukan lagi.

Harga kamera pocket sebenarnya juga tidak terlalu mahal. Berikut ini ada beberapa referensi produk kamera pocket beserta sedikit spesifikasinya:

  • Canon Power Shot N100 yanng memiliki resolusi kamera sebesar 12.1 MP. Dengan kamera secerah ini, kamera pocket ini hanya dibanderol dengan harga sekitar 4 juta rupiah saja.
  • Pentax MX-1 tipe classic juga sangat direkomendasikan untuk Anda. Kamera ini memiliki resolusi gambar sekitar 12 MP. Untuk harganya sekitar 4 juta rupiah.
  • Nikon Coolpix tipe S9900 dengan resolusi gambar 16 MP dan harga sekitar 3,6 juta ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda. Selain berkualitas, harganya juga dinilai lebih murah.
  • Untuk Anda yang memiliki budget lebih, disarankan untuk membeli kamera pocket Sony Cybershot tipe DSC-RX1R. Karena kamera yang satu ini memiliki resolusi 24.3 MP.

Baca Juga : Intip Kamera Terbaik Kelas Atas!

Itulah beberapa kamera pocket yang disarankan untuk Anda miliki. Selain terjangkau tentu saja beberapa kamera diatas mampu menghasilkan gambar yang cukup bagus.

Supaya bisa menghasilkan gambar yang bagus, tentu saja ada beberapa trik ketika menggunakan kamera pocket ini. Pertama, sebaiknya Anda cari pencahayaan yang bagus sebab ini menjadi salah satu faktornya. Kedua, jangan membelakangi cahaya karena gambar yang dihasilakan akan semakin gelap. Terkahir, agar lebih cerah Anda bisa mengolah dengan software photo editing.

Kamera pocket memang sangat simpel, akan tetapi bukan berarti kamera ini tidak perlu perawatan khusus. Perawatan pada kamera pocket tentu saja berbeda dengan perawatan pada kamera profesional SLR. Hanya saja bedanya tentu saja kamera pocket lebih praktis serta lebih mudah perawatannya. Jadi agar tak mudah rusak, mungkin Anda bisa melihat referensi cara perawatan kamera.

Itulah referensi harga kamera pocket dan beberapa contoh kamera pocket yang disarankan untuk Anda beli. Untuk Anda sebagai pemula, menggunakan kamera pocket ini sangatlah disarankan. Selain mudah digunakan untuk belajar, kamera pocket ini juga mudah untuk digunakan. Demikianlah ulasan singkat ini dan semoga memberikan informasi terbaru bagi Anda pecinta fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *