Harga Kamera Nikon dan 4 Ciri Khas Brand Kamera Ternama Ini

Ada beberapa produk kamera iconic yang sangat dikenal di Indonesia, diantaranya adalah Nikon, salah satu brand kamera dari negeri matahari terbit yaitu Jepang. Ia sudah lama mengeluarkan dan memasarkan produknya di dalam negeri. Sehingga cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Bahkan dikenal sebagai salah satu brand dengan kualitas terbaik, hasil gambar yang bagus juga awet dalam penggunaannya. Dalam hal penjualan ia bersaing cukup ketat dengan vendor yang juga keluaran negara Jepang yaitu Canon. Harga kamera Nikon ini sendiri juga tergolong cukup murah.

Khusus untuk Anda yang masih pemula mungkin agak kebingungan dalam hal penggunaannya, mengingat sistem pengoperasiannya agak sedikit berbeda dengan brand-brand kamera yang lainnya. Hanya saja sedikit lebih lama belajar nantinya pasti akan terbiasa. Sebagian besar diantara produk keluaran dari Nikon sendiri adalah kamera DSLR, kamera digital ini memang memiliki body yang lebih besar jika dibandingkan dengan kamera pocket maupun kamera aksi. Karena memang dibekali dengan berbagai macam fitur unggulan untuk penggunanya.

Harga kamera Nikon di pasaran sudah ada mulai dari 7 jutaan rupiah, Anda bisa pilah-pilih tipe yang sesuai dengan kebutuhan, ada beberapa hal yang menjadi ciri khas dari brand kamera yang satu ini, diantaranya adalah:

  1. Bodynya yang solid, dilihat dari segi tampilannya, ia memang cukup besar jika dibandingkan dengan kamera dari brand yang lain, bodynya juga kekar dan terbuat dari material yang solid, itulah yang membuat Nikon ini dikatakan sebagai kamera tahan banting, karena meskipun sering kali jatuh, ia tetap awet, tak mudah pecah. Salah satu alasan banyak konsumen yang menjadikannya sebagai pilihan.
  2. Menu pengaturan yang kompleks, itulah mengapa untuk pemula mereka membutuhkan belajar terlebih dahulu sebelum menggunakan kamera yang satu ini, karena dari segi setting menunya memang agak kompleks dibandingkan dengan kamera lain. Namun bagi yang sudah mahir dalam menggunakannya, maka gambar yang dihasilkan memang bisa jauh lebih berkualitas.
  3. Kualitas gambar yang dihasilkan lebih tajam dibandingkan dengan kamera lainnya, ia tak hanya cocok dipakai untuk pengambilan gambar secara outdoor saja, melainkan juga indoor, dalam keadaan kurang cahaya sekalipun, maka kualitas gambar yang dihasilkan juga tetap jelas.
  4. Kamera ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang terkadang tak ada dalam brand kamera yang lainnya, sehingga banyak fotografer yang lebih memilih Nikon untuk menemani pekerjaan mereka.

Itulah beberapa nilai tambah dan juga ciri khas dari kamera Nikon. Jangan hanya jadikan harga kamera Nikon ini sebagai patokan dalam membeli, melainkan juga pertimbangkan berbagai macam hal yang lainnya. Kian mudah temukan produknya di pasaran, karena cukup banyak gerai-gerai Nikon resmi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *