Harga Kamera Instax dan 4 Kelebihannya Dibanding Kamera DSLR

Kalau mau kamera yang cukup fleksibel diajak bepergian maka kamera instax atau Polaroid adalah jawabannya. Kabar baiknya harga kamera instax ini tidak begitu mahal, paling murah sekitar Rp 700an ribu, dan kalau tertarik dengan yang bekas budget yang perlu disiapkan sekitar Rp 400-500 ribuan saja. Padahal sama-sama kamera dan mampu mengabadikan moment berharga dengan baik dan tentu hasil bidikannya tidak kalah dengan kamera digital yang harganya lebih mahal. Sebagai salah satu jenis kamera tentu instax menawarkan kelebihan tersendiri.

Kelebihan Polaroid Ketimbang Kamera Jenis Lain

Kamera satu ini didesain secara unik, dan alhasil menawarkan begitu banyak kelebihan yang tidak akan dijumpai kalau menggunakan kamera jenis lainnya. Adapun kelebihan tersebut antara lain:

Baca juga: Daftar Harga Kamera Instax Fujifilm Terlaris 2017

  • Penggunaan yang sangat mudah,

Kamera DSLR tentu bukan pilihan bersahabat bagi kalangan pemula sebab perlu pengaturan khusus baru siap digunakan, padahal ada belasan tombol pengaturan di DSLR. Bandingkan dengan kesederhanaan yang diusung oleh kamera instax dijamin akan memanjakan kalangan pemula. Cukup tekan satu tombol maka hasilnya sudah sangat maksimal, jadilah fotografer secara praktis dengan instax.

  • Bisa langsung mencetak foto,

Salah satu keunikan kamera Polaroid ini adalah kemampuannya untuk langsung mencetak foto yang baru saja dibidik. Tercatat hanya memerlukan waktu sekitar satu menit saja untuk menghasilkan foto bidikan ke dalam lembaran kertas foto. Ukuran fotonya pun unik dan lebih kecil dibanding ukuran foto pada umumnya ketika dicetak. Pasalnya pada kamera instax menggunakan kertas foto khusus yang dibeli di toko kamera atau toko alat tulis. Melihat langsung hasil bidikan membuat harga kamera instax terasa lebih murah dibanding kesan yang dihadirkan.

  • Hasil jadi foto yang lebih berharga,

Kamera instax memang tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan hasil bidikan dalam format digital (yakni JPEG). Sehingga tidak memerlukan kartu memory sebab semua bidikan akan langsung tercetak di kertas foto yang sudah dimasukkan ke dalamnya. Dilihat dari sudut tertentu malah sifat ini menjadi kelebihan, sebab foto yang dihasilkan menjadi lebih berharga. Anda akan lebih berusaha merawat koleksi foto tersebut karena tidak ada file cadangan, maka menarik sekali untuk dimiliki.

  • Desain kamera yang nampak lebih lucu,

Jika diperhatikan dari segi desain tentu semua orang akan setuju bahwa kamera instax ini memiliki tampilan lucu dan menggemaskan. Ukurannya tidak terlalu bongsor dan terbilang ringan sehingga cocok dimiliki para pecinta traveling. Anda bahkan bisa dengan santai dan percaya diri menggunakannya di tempat umum apalagi pilihan warna bodynya nampak lebih memikat. Cek harga kamera instax di pasaran, pilih merek dan tipe terbaik sesuai kebutuhan supaya lebih nyaman pada saat menggunakannya untuk hobi fotografi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *