Harga Kamera Dslr Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Belakangan ini aktifitas fotografi semakin digemari oleh banyak orang. Selain untuk urusan pekerjaan, sebagian orang menekuni aktifitas ini untuk sekedar hobi. Perlengkapan utama yang dibutuhkan untuk mendukung fotografi adalah perangkat kamera. Saat ini ada banyak sekali jenis kamera yang dijual luas dipasaran, mulai dari kamera digital biasa hingga kamera dslr. Jika Anda menginginkan hasil gambar yang lebih tajam dan berkualitas, maka akan lebih baik jika Anda memilih jenis kamera dslr. Ada banyak sekali jenis kamera ini, biasanya harga kamera dslr pada setiap toko akan berbeda-beda sesuai dengan tipe dan spesifikasinya.

Harga Kamera Dslr Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Kamera digital single lens refleks atau biasa disingkat dengan dslr adalah jenis kamera yang memanfaatkan cermin untuk mengarahkan cahaya ke arah lobang kecil yang berada dibelakang kamera tempat Anda mengintip pada obyek foto ( viewfinder). Secara keseluruhan, kamera jenis ini mampu menangkap gambar dalam waktu yang terbilang singkat dengan kualitas gambar yang tajam dan jernih. Selain itu masih ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh kamera ini, yaitu:

  • Cocok untuk berbagai jenis lensa.

Kamera dslr memiliki beragam jenis lensa yang bisa Anda ganti sesuai dengan kebutuhan fotografi Anda. Misalkan saja jika ingin memotret obyek landscape gunung, maka Anda tinggal menggunakan lensa ultra wide dan jika ingin memotret obyek yang kecil Anda tinggal mengganti dengan lensa makro.

  • Memiliki kualitas gambar yang sangat baik.

Sesuai dengan harga kamera dslr yang terbilang mahal, namun kamera ini mampu menjanjikan hasil gambar yang berkualitas baik dibandingkan kamera digital biasa meskipun dengan ukuran pixels yang sama.

  • Memiliki performa yang unggul.

Fitur autofokus pada kamera dslr dapat Anda sesuaikan dengan cepat saat akan memotret sebuah obyek. Selain dilengkapi pengaturan tombol yang lebih lengkap, jenis kamera ini juga memiliki kapasitas memori yang besar.

  • Perangkat tambahan mudah diupgrade.

Meskipun usia kamera dslr telah lama Anda gunakan, namun jenis kamera ini tidak akan pernah ketinggalan zaman. Hal ini karena semua perangkat tambahan dan aksesoris kamera dslr mudah diupgrade dan menyesuaikan dengan seri terbarunya.

Hadir dengan segala keunggulan atau kelebihannya, kamera dslr ini tentunya juga tidak terlepas dari kekurangan, antara lain:

  • Memiliki bentuk yang besar dan berat.

Kelemahan utama pada kamera dslr adalah rata-rata memiliki bentuk yang besar dan berat, hal ini membuat sebagian orang kerepotan saat ingin membawanya pergi kemana-mana.

  • Mekanisme yang tidak mudah.

Agar dapat menghasilkan gambar yang bagus, maka Anda perlu belajar dengan tekun untuk dapat memahami semua komponen yang ada pada kamera dslr agar bisa menggunakannya dengan baik.

Cek juga disini Pilihan Jenis dan Harga Kamera Xiaomi Terbaru

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan kamera dslr yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya. Meskipun harga kamera dslr terbilang mahal, namun jika kualitas yang akan Anda dapatkan sesuai dengan harganya, maka Anda tidak perlu ragu untuk membelinya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *