Harga Kamera DSLR Nikon Terbaru

Kegiatan berfoto atau memotret sudah menjadi hobi dan kebiasaan masyarakat Indonesia, terutama kaum muda. Berfoto atau memotret sebuah objek bahkan sudah berkembang menjadi gaya hidup. Semakin canggihnya teknologi, terutama internet yang menyediakan berbagai media untuk memamerkan/ memposting foto merupakan faktor terbesar yang menyebabkan kenapa kegiatan memotret berkembang menjadi gaya hidup. Media sosial seperti facebook, instagram, path, dan media sosial lain yang bisa dijadikan sebagai media untuk memposting foto membuat para penggunanya seakan berlomba-lomba untuk memposting foto dirinya atau tempat-tempat yang dikunjunginya demi menunjukkan eksistensi. Salah satu jenis kamera yang memiliki kualitas foto sangat bagus adalah kamera DSLR. Berikut ini akan dibahas mengenai spesifikasi dan harga kamera DSLR rilisan Nikon.

Nikon D5200 DSLR

Nikon merupakan merk kamera kenamaan yang cukup lama bermain di pasar elektronik, terutama dalam hal pengadaan kamera dan perlengkapan alat fotografi. Produsen yang satu ini terus meningkatkan kualitasnya dengan membuat berbagai terobosan demi memenuhi kebutuhan konsumen dan pasar akan kamera canggih. Salah satu rilisan Nikon kategori kamera DSLR adalah Nikon D5200. Kamera yang satu ini memiliki keunggulan dari segi kualitas karena memiliki resolusi hingga 24.1 megapiksel. Kamera ini memiliki fitur yang banyak dan lengkap yang dapat menunjang kegiatan pemotretan, mulai dari pencahayaan hingga fitur-fitur artistik. Kamera ini difasilitasi dengan layar berukuran 3.0 inchi, dengan resolusi 921k dots dan mampu menghasilkan video HD dengan resolusi video hingga 1920 x 1080 piksel. Kamera yang difasilitasi dengan daya baterai bertipi Li-Ion ini juga dilengkapi layar dengan tipe TFT. Di pasaran, harga kamera DSLR dari Nikon ini dijual dengan harga sekitar Rp. 8.500.000-an.

Nikon D7100

Nikon D7100 merupakan kamera digital DSLR yang difasilitasi dengan lensa berkekuatan 24 MP, sehingga mampu menghasilkan foto atau video dengan kualitas tinggi. Kamera ini difasilitasi dengan layar jenis LCD berukuran 3.0 inchi dengan resolusi 1229k dots dan memiliki ISO range antara 100 hingga 25600. Kamera yang didesain dengan dimensi panjang 13.5 cm dengan lebar 10.6 cm dan memiliki ketebalan 7.6 cm ini memiliki kecepatan yang sangat bagus, yaitu range shutter speed hingga 30-1/8000 detik. Kamera Nikon D7100 ini juga dilengkapi dengan fitur penunjang lainnya seperti HD recording dan wide angle yang akan memudahkan dalam pengambilan video. Adapun format video yang dihasilkan kamera ini adalah MOV. Di pasaran, kamera ini dijual dengan harga sekitar Rp. 17.000.000-an.

Itulah beberapa informasi mengenai harga kamera DSLR terbaru keluaran brand Nikon. Memilih kamera terbaik dengan kualitas unggul tentu merupakan keharusan agar gambar yang dihasilkan dapat memuaskan. Memilih kamera jenis DSLR yang sudah pasti memiliki spesifikasi yang sangat unggul merupakan cara aman dalam memilih kamera agar tidak kecewa dengan kamera dengan kualitas yang biasa-biasa saja. Sebab dalam dunia teknologi, harga memang tidak pernah bohong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *