Harga Kamera DSLR Murah untuk Pemula

Kamera DSLR saat ini banyak disukai oleh segala kalangan. Selain mudah untuk digunakan, kamera DSLR harganya juga tidak terlalu mahal. Jika Anda sudah profesional, mungkin memilih kamera DSLR bukanlah hal yang sulit. Tapi bagi yang sedang pemula, tentu ada banyak hal yang mesti diperhatikan. Mulai dari modelnya, spesifikasinya bahkan hingga harga kamera DSLR juga mesti dipertimbangkan matang-matang. Jika Anda seorang fotografer pemula, penting sekali untuk membahas tips berikut tentang cara memilih kamera DSLR untuk pemula.

Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih kamera bagi Anda yang masih pemula:

  • Sebelum membeli, ada baiknya Anda tentukan terlebih dahulu berapa banyak budget yang Anda miliki. Ini dimaksudkan agar Anda tidak mengalami over budget.
  • Sesuaikan kamera yang akan Anda beli dengan kebutuhan. Jika untuk memotret objek yang biasa saja, mungkin Anda bisa membeli kamera yang kisarannya di bawah 7 juta rupiah.
  • Sedangkan jika Anda menggunakan fotografi sebagai bisnis maka tak ada salahnya membeli kamera diatas 7 juta rupiah.
  • Bertanya kepada teman yang sudah profesional juga penting untuk Anda lakukan. Sehingga bisa mendapatkan kamera terbaik meskipun Anda masih pemula.
  • Memperhatikan spesifikasi merupakan hal yang juga tak boleh untuk Anda lewatkan.

Harga kamera DSLR selama ini memang berbeda-beda. Tergantung dari bagaimana kualitasnya dan spesifikasinya. Jadi mungkin sebelum membeli sangat penting sekali jika Anda survei di beberapa tempat terlebih dahulu. Terutama melakukan survei dari internet karena informasi di internet biasanya menjadi tolak ukur para penjual kamera untuk menentukan harga. Jangan hanya melakukan survei pada satu situs saja. Akan tetapi lakukan survei di beberapa situs pengecekan harga kamera sekaligus.

Baca juga : Rekomendasi Harga Kamera DSLR yang Berkualitas

Jika Anda bingung, di bawah ini ada beberapa kamera DSLR yang cocok sekali dibeli oleh para fotografer pemula. Diantaranya:

  • Nikon tipe D3100 yang memiliki resolusi gambar kurang lebih 1.080 piksel. Memiliki titik focus lebih banyak dan mampu membuat gambar yang Anda ambil menjadi lebih tajam. Kisaran harganya sekitar 4 juta rupiah.
  • Canon 1200D yang memiliki resolusi gambar sebesar 18 MP juga cocok untuk Anda miliki. Selain itu kamera ini juga sangat ringan dan modis. Harganya sendiri kurang lebih 5 juta rupiah.
  • Canon 6000D juga bisa Anda beli. Sebab kamera ini memiliki beberapa spesifikasi menarik. Salah satunya adalah adanya wireless flash. Harganya sekitar 5 juta rupiah.
  • Nikon D5300 merupakan kamera DSLR yang memiliki lebih banyak titik fokus. Kurang lebih sebanyak 39 fokus. Gambar yang dihasilkannya tentu saja akan lebih baik. Harga kamera yang satu ini sekitar 8 juta rupiah.

Itulah beberapa contoh kamera DSLR yang cocok sekali dimiliki oleh Anda yang pemula.

Selain mampu menghasilkan gambar yang bagus, kamera DSLR juga mudah digunakan. Bahkan Anda sebagai pemula juga mudah untuk mempelajari berbagai macam teknik memotret lewat kamera DSLR ini. Aneka panduan tentang kamera DSLR ini juga sekarang mudah sekali untuk Anda dapatkan dan tersedia di toko buku atau Anda bisa mengunduhnya langsung dari internet.

Demikianlah informasi tentang tips dan referensi harga kamera DSLR yang bisa dibeli oleh seorang yang masih pemula. Harga ini memang belum mutlak namun setidaknya bisa Anda jadikan sebagai referensi. Dengan menerapkan beberapa tips yang ada di ulasan ini, maka Anda akan menjadi lebih mudah untuk menemukan kamera DSLR dengan harga yang murah, berkualitas dan cocok untuk pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *