Harga Kamera Digital Murah? Pertimbangkan Hal Ini Juga!

Kamera digital mungkin sekarang ini sudah tak sepopuler dulu lagi. Wajar saja sekarang ini keberadaan kamera digital sudah digantikan oleh kamera DSLR atau kamera SLR yang jauh lebih bagus dalam menghasilkan gambar. Akan tetapi meskipun begitu, ternyata masih saja ada sebagian orang yang masih suka mencari kamera digital. Selain harga kamera digital yang murah tentu saja karena kualitas kamera digital setidaknya masih bagus. Jika Anda ingin membeli kamera digital ini, sebaiknya jangan perhatikan harga saja. Akan tetapi juga harus memperhatikan beberapa hal yang lainnya. Apa sajakah itu?

Ketika membeli kamera digital, pertama kali Anda mesti memperhatikan kualitasnya terlebih dahulu. Beberapa kualitas kamera digital yang mesti Anda perhatikan adalah sebagia berikut:

  • Carilah kamera digital yang menawarkan fitur built-in image. Sebab dengan adanya fitur ini bisa mengurangi efek blur yang mungkin saja terjadi.
  • Jangan berfokus pada spesifikasi megapiksel saja. Karena semakin tinggi megapiksel tidak mengartikan semakin bagus kamera digital yang Anda miliki.
  • Adanya kemampuan mendeteksi wajah juga sangat penting sekali untuk dimiliki oleh sebuah kamera digital. Sehingga wajah seseorang yang dipotret menjadi terlihat jelas.
  • Mencari kamera digital dengan fitur pencahayaan juga penting. Karena pencahayaan yang bagus bisa mempengaruhi kualitas gambar yang dihasilkan.

Itulah beberapa titik kualitas yang meski diperhatikan sebelum Anda membeli kamera digital.

Harga kamera digital sendiri termasuk murah. Bahkan dengan kisaran uang 500 ribu hingga 2 juta, Anda sudah bisa mendapatkan kamera yang satu ini.Selain murah, desain dan ukuran kamera ini tidak terlalu besar. Bahkan beberapa diantaranya justru bisa disimpan ke dalam kantong Anda. Kamera digital ini juga tak terlalu berat, jadi sangat nyaman sekali untuk dibawa ke mana saja. Mungkin faktor yang satu ini juga menjadi pertimbangan mengapa banyak orang masih suka membeli kamera digital.

Kamera digital ada dua jenis versi berdasarkan baterai yang digunakannya. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Baterai charging. Baterai kamera digital yang seperti ini tentu akan lebih awet dan tidak mudah rusak. Mengingat mudah sekali dilakukan pengisian. Tapi kelemahan dari kamera ini ada pada ketidak mampuannya bertahan lama. Sebab begitu baterai Anda lemah, tentu tak akan bisa digunakan untuk memotret lagi.
  • Bateari non charging. Pada umumnya baterai jenis ini menggunakan baterai kering. Ukurannya tergantung dan menyesuaikan. Kelemahan menggunakan baterai non charging tentu saja terletak dari sisi ekonomis yang mengharuskan Anda untuk mengisi dengan baterai agar tidak habis dan bisa terus digunakan.

Mungkin jika hanya Anda gunakan untuk berfoto di tempat wisata, mengenakan baterai charging sudah cukup. Tapi jika ingin digunakan untuk mengabadikan momen lebih lama lagi, maka sebaiknya Anda harus menggunakan kering non charger agar bisa digunakan terus menerus. Tapi itu juga bisa kembali dengan selera Anda. Namun yang paling disarankan tentu saja lebih pada baterai yang bisa di charging. Karena bisa lebih hemat dan lebih ramah terhadap lingkungan sekitar.

Jangan hanya memperhatikan harga kamera digital saja. Sebaiknya Anda juga mesti memperhatikan penyimpanan yang digunakan. Disarankan untuk mencari kamera yang mampu menampung banyak foto atau data. Sehingga bisa membantu Anda menyimpan file gambar lebih banyak lagi. Jika kapasitas penyimpanan sedikit, mungkin penyimpanan akan menjadi cepat penuh bukan? demikian informasi tentang ulasan harga kamera tipe digital ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *