Harga Kamera CCTV dan Pilihan yang Cocok untuk Keamanan RumaHarga Kamera CCTV dan Pilihan yang Cocok untuk Keamanan Ruma

Semakin lama tindak kejahatan yang terjadi di Indonesia kian mengkhawatirkan, hal ini tak hanya menyebabkan resiko kehilangan saja, beberapa diantaranya bahkan disertai dengan kekerasan sehingga korban mengalami luka bahkan harus meregang nyawa. Anda tentunya tak ingin hal ini sampai terjadi bukan. Untuk itu perketatlah system keamanan yang ada di dalam rumah salah satunya adalah dengan menggunakan atau memasang kamera CCTV. Dengan harga kamera CCTV yang cukup terjangkau membuat keamanan Anda juga terlindungi.

 Produk yang satu ini memang ada sejak lama, hanya saja baru popular beberapa tahun belakangan karena memang banyak yang baru sadar akan pentingnya keamanan. Biasanya ia dipasang pada area-area public yang sangat penting bahkan juga mobil-mobil mewah. Tak ada salahnya bagi Anda untuk pilah-pilih sebelum membelinya, mengingat cukup banyak produk yang ditawarkan ke pasaran.

Baca Juga : Harga CCTV yang Mampu Memberantas Pencuri Dibawah Rp 1.000.000

 Dari sekian banyak jenis harga kamera CCTV ini juga sangat bervariasi tentunya, nah untuk pemasangan dalam rumah sendiri berikut ini beberapa jenis yang cocok untuk Anda jadikan sebagai pertimbangan, diantaranya adalah:

 

  1. PTZ kamera, dikenal juga dengan pan tilt zoom, jenis yang satu ini tak hanya dapat digunakan untuk merekam gambar saja, melainkan juga disertai dengan fasilitas zooming gambar hingga gerakan ke kanan dan juga kiri. Lebih cocok digunakan untuk luar rumah agar Anda bias melihat siapa tamu yang datang.
  2. Dome camera, jenis yang satu ini paling banyak dijadikan sebagai pilihan karena memang tawaran harganya yang cukup murah, kebanyakan memasangnya di sector-sektor tertentu, memiliki bentuk yang sama dengan PTZ hanya saja ia hanya dapat dipasang untuk melihat ke satu arah saja, tanpa fasilitas zoom maupun perpindahan lensa baik itu ke kanan maupun kiri.
  3. Bullet camera, lebih cocok digunakan dalam ruangan tertutup, ia memiliki bentuk yang panjang, ia dapat dipasang di daerah langit-langit atau dinding namun tak memiliki ketahanan terhadap air, untuk itulah harus digunakan dalam ruangan, produknya memiliki fasilitas yang tak jauh berbeda dibandingkan dengan PTZ karena dapat zoom sebuah objek dan juga digerakkan.
  4. IR camera, ia bekerja dengan teknologi infrared sehingga selain dapat merekam daerah yang terang juga cocok digunakan pada tem[pat-tempat gelap. Pilihan yang sangat cocok bagi Anda yang juga memiliki bisnis di rumah, dalam kondisi apapun nantinya bias dipasang dengan CCTV ini untuk keamanan.

 

Sekarang rumah terasa jauh lebih aman setelah Anda memasang CCTV, beda produk tentunya harga kamera CCTV ini beragam, namun produk termurah untuk rumah tangga biasa umumnya adalah menggunakan jenis dom kamera, seluruh bagiannya tertutup sehingga tahan terhadap air, namun hanya dapat digunakan di satu posisi saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *