Harga Kamera Canon Tipe Eos 60D Terbaru

Jika Anda hobi fotografi tentu saja tak akan heran dengan merk kamera Canon bukan? Merk kamera ini memang sudah cukup lama terkenal karena produknya yang dapat menghasilkan gambar jernih dan mirip dengan aslinya. Selain itu Canon juga terkenal karena segudang inovasi luar biasa yang mereka buat. Salah satu inovasi produk mereka adalah Canon Eos 60D yang sekarang ini sedang laris di pasaran. Larisnya produk yang satu ini tentu saja tak lepas dari harga kamera Canon tipe ini yang begitu murah dan terjangkau tetapi kualitasnya sangat bagus. Bagaimanakah spesifikasi kamera Canon tipe Eos 60D ini?

Spesifikasi lengkap dari canon tipe Eos 60D adalah sebagai berikut ini:

  • Memiliki ISO yang cukup tinggi yakni ISO 12800 expanded mode.
  • Ratio yang digunakannya 3:2 dengan resolusi 1040 pixel.
  • Memiliki 9 point auto focus system dan telah menggunakan DIGIC 4 untuk memproses gambar.
  • Sudah memiliki kemampuan continuous shooting yang mencapai 5.3 fps.

Itulah beberapa spesifikasi dari kamera Canon tipe EOS 60D. Tentu saja spesifikasi tersebut sudah termasuk bagus dan bisa digunakan untuk fotografer yang pemula ataupun yang telah profesional.

Seperti yang pernah diulas, kamera Canon ini casingnya menggunakan body plastik. Tapi meskipun menggunakan body plastik, dijamin kuat dan tidak akan mudah pecah. Jadi Anda tak perlu khawatir dan berfikir jika kamera ini akan mudah rusak. Untuk beberapa tombol kameranya, Canon menggunakan tombol plastik yang telah di cat dengan cat khusus. Hal ini dimaksudkan agar tombol tidak mudah rusak ataupun mengelupas catnya karena pemakaian yang terlalu sering.

Harga kamera Canon EOS 60D ini sedikit bermacam-macam. Mengingat kamera ini memiliki beberapa jenis. Referensi harga kamera merk Canon ini adalah sebagai berikut:

  • Untuk yang tipe kit 18-55 mm harganya sekitar 8 juta rupiah.
  • Pada tipe kit 18-135 mm harganya kurang lebih 10,5 juta rupiah.
  • Sedangkan untuk yang bertipe 18-200 mm harganya sekitar 11,5 juta rupiah.

Itulah beberapa referensi harga yang mesti Anda bayarkan untuk membeli kamera merk Canon ini. Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Tapi harga yang tertera diatas merupakan harga kamera yang kondisinya masih baru. Sedangkan untuk yang sudah second, mungkin harganya bisa lebih rendah daripada harga tersebut.

Jika Anda ingin membeli kamera Canon ini, ada beberapa tips yang mesti diperhatikan. Antara lain:

  • Selalu cek seluruh kondisi kamera. Bukan hanya dari bodynya saja akan tetapi Anda juga mesti melakukan pengecekan ke seluruh fungsi kamera.
  • Jika membeli yang masih baru, pastikan keadaan kamera masih bagus dan lengkap dengan segala dokumennya. Apabila tidak lengkap, sebaiknya tidak usah membeli saja. Dikhawatirkan kamera Canon tersebut merupakan barang ilegal.
  • Selalu membeli di toko yang terpercaya juga menjadi tips yang tepat. Karena hanya toko yang terpercaya saja yang berani memberikan barang dengan kualitas terbaik.

Itulah tips yang harus Anda perhatikan apabila hendak membeli kamera merk Canon ini.

Membeli di tempat online memang tidak ada salahnya. Asalkan Anda membeli di marketplace saja. Sebab di marketplace ada banyak sekali penjual yang menawarkan kamera dengan merk dan tips sama. Akan tetapi yang berbeda biasanya terletak pada harga kamera Canon itu sendiri. Jika Anda tepat memilih penjual, mendapatkan kamera merk Canon dengan harga murah pasti tak akan mustahil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *