Harga CCTV Murah dan Tips Pemasangannya

 

Kejahatan sekarang ini semakin merajalela dan modusnya pun saat ini semakin beragam saja. Tentunya ini sangat mengkhawatirkan bukan? Selain itu tentu sangat rugi apabila Anda yang menjadi korban dalam sebuah kejahatan. Salah satu kejahatan yang sekarang ini sedang merebak adalah perampokan pada rumah yang sepi. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, sebaiknya Anda segera saja memasang kamera CCTV. Jangan khawatir harga CCTV saat ini sangat murah dan manfaatnya tentu saja sangat banyak bagi Anda serta keluarga dirumah.

Kamera CCTV merupakan kamera yang memiliki ukuran kecil sehingga cocok diletakkan di tempat tersembunyi di dalam rumah. Cara kerja kamera ini tentu saja sama dengan kamera lainnya yakni merekam segala kejadian yang terjadi. Entah selama Anda ada di rumah ataupun tidak ada di rumah. Ada beberapa tips pemasangan kamera CCTV yang benar. Diantaranya:

  • Letakkan CCTV di tempat yang strategis atau setidaknya bisa mengawasi sebuah ruangan dalam cakupan yang cukup luas.
  • Sebaiknya tidak meletakkan CCTV di tempat yang mencolok atau mudah dilihat orang. Sebab CCTV yang mencolok akan mudah untuk dirusak orang lain.
  • Pilih kamera CCTV yang ukurannya tidak terlalu besar.
  • Pasang kamera CCTV di segala sudut rumah Anda. Sehingga perlindungan yang didapatkan bisa lebih efektif.

Itulah beberapa tips yang mesti Anda lakukan ketika hendak melakukan pemasangan kamera CCTV di rumah Anda.

Harga CCTV sendiri juga berbeda-beda tergantung dari model dan kualitasnya. Jika Anda ingin membeli yang memiliki kualitas gambar cerah bahkan dilengkapi dengan infra red, tentu harganya akan sedikit mahal. Akan tetapi jika Anda ingin kamera yang biasa namun tetap bisa menangkap gambar dengan baik, mungkin harganya akan menjadi lebih murah. Menentukan harga sebelum membeli tentu saja menjadi hal yang sangat penting. Karena harga juga bisa menetukan kualitas kamera CCTV yang akan Anda dapatkan.

Kamera CCTV ternyata ada dua jenis. Pertama adalah kamera CCTV untuk outdoor yang memiliki spesifikasi lebih khusus. Contoh spesifikasi khusus dari kamera CCTV adalah sebagai berikut:

  • Sudah dilindungi dengan bahan khusus anti air dan sebaiknya juga dilengkapi dengan weatherproof sehingga bisa bertahan di segala cuaca.
  • Mampu mengurangi atau mereduksi cahaya yang datang dari matahari ketika siang hari.
  • Jika memiliki infrared, LED infra red yang digunakannya akan lebih banyak.

Itulah karakteristik atau spesifikasi yang mesti dimiliki oleh sebuah kamera CCTV yang akan diletakkan di bagian outdoor atau luar rumah Anda.

Sedangkan untuk indoor CCTV biasanya diletakkan di bagian dalam rumah. Karakteristik dari kamera CCTV indoor adalah sebagai berikut ini:

  • Bentuknya biasanya lebih kecil dibandingkan dengan kamera outdoor.
  • Jenis infrared yang digunakan juga lebih canggih. Sebab harus mampu merekam gambar sekalipun ruangan sedang gelap total.
  • Kamera CCTV indoor biasanya juga dilengkapi dengan ICR yang mampu menghasilkan gambar hitam putih yang cerah meski di dalam kegelapan.

Bagaimana, sekarang sudah bisa membedakan bukan manakah kamera CCTV indoor dan manakah kamera CCTV outdoor.

Sebagai konsumen, hendaknya Anda tidak hanya memperhatikan harga CCTV saja. Akan tetapi sebaiknya Anda juga mesti memperhatikan kualitasnya. Pada saat membeli, jangan lupa untuk memperhatikan garansinya. Memilih merk CCTV yang cukup terkenal dan terkemuka juga tak kalah pentingnya. Jika ingin banyak referensi dan ingin mendapatkan merk CCTV terbaik, lebih baik Anda beli saja lewat toko online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *