Harga​ ​Lensa​ ​Kamera​ ​Merk​ ​Nikon​ ​dan​ ​Cara​ ​Memilihnya

Jika mendengar merk Nikon tentu dibenak Anda yang teringat adalah serangkaian produk kamera yang diproduksinya. Padahal Nikon bukan hanya memproduksi kamera tapi ternyata juga memproduksi lensa kamera. Lensa kamera Nikon tentu saja memiliki kualitas yang bagus dan tidak perlu diragukan lagi. Sebab sekarang ini saja sudah banyak fotografer yang menggunakannya. Selain itu lensa kamera ini juga mampu menghasilkan gambar objek yang sangat bagus, terang dan memuaskan. Tapi kira-kira berapakah harga lensa kamera merk Nikon yang berkualitas ini?

Harga lensa merk Nikon sebenarnya berbeda-beda. Ada yang murah dan ada juga yang mahal. Bahkan harganya ada yang mencapai hingga 9,4 juta rupiah. Mahalnya harga tentu saja bisa menjadi salah satu indikator kualitas dari sebuah lensa kamera tersebut. Mungkin lensa kamera semahal ini hanya digunakan oleh mereka yang sudah profesional. Untuk Anda yang masih pemula, tidak dianjurkan untuk menggunakan lensa ini. Karena ada beberapa teknik fotografi yang harus Anda kuasai terlebih dahulu sebelum menggunakan lensa kamera ini.

Selain harga lensa kamera merk Nikon yang mahal, ada juga beberapa lensa kamera yang murah dan sangat dianjurkan digunakan oleh Anda yang masih pemula. Misalnya saja lensa zoom merk Nikon yang dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu sebagai pemula Anda mestinya harus bisa menguasai cara penggunaan lensa ini. Lensa zoom merupakan lensa basic dan memiliki level paling dasar untuk digunakan oleh Anda sebagai pemula. Jika sudah bisa menggunakan lensa zoom ini, mungkin menggunakan lensa jenis lainnya akan terasa lebih mudah.

Bagi Anda yang sudah mahir masalah fotografi, mungkin ada beberapa jenis lensa merk Nikon yang bisa Anda pilih. Diantaranya:

  • Lensa Nikon Telephoto yang bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang luar biasa bagus. Terutama jika Anda menggunakannya di alam terbuka atau untuk mengambil foto olahraga.
  • Lensa Nikon Fixed merupakan lensa produksi Nikon yang sangat bagus digunakan untuk mengambil objek pemandangan ataupun objek streetview. Selain itu ada beberapa tipe lensa Nikon fixed yang juga bagus digunakan untuk mengambil gambar objek kecil.
  • Lensa Nikon Sapu Jagat adalah produk dari Nikon yang menggabungkan lensa lebar dengan lensa telephoto menjadi satu. Kamera ini lebih banyak dicari karena dianggap lebih praktis dibandingkan dengan lensa yang lainnya.

Baca Juga : Harga SLR dan DSLR Berbeda, Lalu Bagaimana dengan Kualitasnya?

Itulah contoh lensa kamera merk Nikon yang direkomendasikan untuk digunakan oleh seorang fotografer yang sudah profesional.

Lensa kamera Nikon memiliki banyak tipe. Akan tetapi sebagai tips saja, pilihlah yang memiliki kode AF-S untuk lensa kamera fixed. Sebab lensa kamera fixed yang berkode ini bisa menciptakan potretan yang lebih bagus. Bukan hanya bagus dalam hal kualitas gambar saja. Akan tetapi lensa kamera yang satu ini ternyata juga memiliki kemampuan autofocus yang sangat bagus dan handal. Jadi ketika membeli lensa ini, Anda sudah bisa mendapatkan dua fungsi sekaligus. Lensa ini mungkin menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang suka dengan kepraktisan.

Supaya lensa Nikon yang Anda beli tetap awet, sebaiknya Anda rutin melakukan perawatan. Perawatan khusus lensa kamera ternyata juga tidak sulit dan Anda bisa mencari informasinya lewat internet. Rutin merawat lensa kamera ternyata juga menjadi salah satu kunci bagus atau tidaknya foto yang dihasilkan. Demikian informasi tentang harga lensa kamera merk Nikon dan cara pemilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *