Gorillapod Tripod, Pilihan Terbaik untuk DSLR

Buat kamu yang gemar fotografi, tentu kamera dan tripod tentu menjadi kesatuan yang tak terpisahkan. Membawa kamera tanpa membawa tripod? Hmm… rasanya sih ada yang kurang, ya. Bukannya untuk gaya-gayaan, penggunaan tripod buat fotografer profesional memang sangat penting untuk menghasilkan gambar yang steady dan clear. Jika ingin merekam video, tripod dapat membantu menghasilkan transisi gerakan video yang mulus dan tidak goyang. Karena penggunaan tripod semakin populer, saat ini inovasi tripod muncul dalam bentuk GorillaPod tripod yang merupakan tripod fleksibel untuk berbagai situasi. Gorillapod memiliki banyak kelebihan dibandingkan tripod biasa.

Mau tahu kelebihan GorillaPod dibandingkan tripod biasa? Simak ulasannya di sini.

Murah meriah

GorillaPod tripod awalnya disediakan oleh Joby, sebuah perusahaan penyedia aksesori fotografi yang fokus memproduksi tripod. Namun, Joby melihat bahwa tripod yang lurus saja memiliki banyak kelemahan karena tak bisa menyesuaikan medan. Akhirnya, Joby berinovasi dengan menyediakan tripod yang bisa dipakai di berbagai medan, baik datar maupun bergelombang. Joby pun merilis GorillaPod di pasaran dengan harga mulai dari Rp200 ribuan sampai Rp600 ribuan untuk varian teranyarnya. Pencinta fotografi yang terbiasa menginvestasikan uangnya di aksesori fotografi akan dengan rela mengeluarkan kocek untuk tripod ini karena kemudahan yang dimiliki dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Penggunaan fleksibel

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, GorillaPod merupakan tripod yang fleksibel karena bisa digunakan di berbagai medan. Tripod ini bisa dililitkan di pohon yang tinggi, bisa disangkutkan di tiang sehingga kamera kamu terlihat seperti CCTV, bahkan diselipkan di antara bebatuan. Kamu bisa menggunakan tripod ini untuk mendukung berbagai kebutuhan fotografimu. Memotret objek yang sulit pun bisa kamu lakukan dengan bantuan tripod fleksibel ini.

Kokoh dan daya cengkeram kuat

Bodi yang fleksibel tak membaut GorillaPod tripod menjadi tripod yang mudah rusak. Daya cengkeramnya kuat dan tripod ini juga kokoh, mampu menahan beban sampai maksimal 5 kg. Fitur Ballhead X yang ditanamkan di setiap tripodnya membuat pengambilan gambar selalu stabil. Selain itu, bahannya pun kuat karena dibuat dari material plastik ABS kualitas terbaik dari Jepang. Bahkan, untuk memastikan kekokohannya, baut-bautnya dibuat dari bahan stainless steel.

Praktis dibawa

Kadang, salah satu yang menyulitkan fotografer untuk memotret objek terbaik adalah medan yang sulit dicapai dan juga barang bawaan yang terllau banyak. GorillaPod yang ringan ini memudahkan pengerjaan tersebut. Selain itu, bentuknya yang fleksibel juga bisa menghemat ruang dalam tas kamera kamu. Kaki-kakinya bahkan bisa kamu lilit di tas kameramu jika ingin segera menggunakannya dan malas membuka-buka tas kamera. Kaki tiga elastis ini mampu menopang bobot mulai dari 325 gram sampai 5 kg, tergantung tipenya.

Sebenarnya, yang perlu diingat dari penggunaan tripod adalah apakah kamu cukup percaya dengan kapasitas tripod tersebut menopang bobot kameramu yang bisa mencapai 5 kg? Kekhawatiran itu akan terjawab dengan Joby Gorillapod yang memang ditujukan khusus untuk berbagai tipe bobot kamera kamu.

Selain kuat dan kokoh, tripod ini juga fleksibel sehingga dapat digunakan di berbagai medan, baik yang datar maupun bergelombang. Kalau ingin membuat video dengan adegan mengejar sesuatu, misalnya, kamu bisa menggunakan GorillaPod plus sepeda. Pertama, lilitkan GorillaPod di setang sepeda yang bakal kamu gunakan. Setelah itu, gerakkan sepeda sehingga adegan kejar mengejar pun bisa dilakukan dengan relatif baik.

Dengan GorillaPod, ada begitu banyak cara menghasilkan gambar dengan lebih kreatif, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *