Daftar Kamera Canon Terbaik 2018 untuk Tingkat Semi-Pro Hingga Profesional

Kamera menjadi salah satu alat elektronik yang wajib dimiliki terutama untuk orang yang kerap bekerja di bidang yang bersangkutan dengan dokumentasi atau mengabadikan sesuatu misalnya fotografer alam liar. Salah satu jenis kamera yang paling banyak digunakan adalah Canon. Ada beragam jenis kamera Canon yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kemampuan yaitu tingkat pemula hingga profesional. Berikut ini adalah list kamera dari Canon yang bisa digunakan semi-profesional hingga profesional.

Daftar Kamera Canon Terbaik 2018 untuk Tingkat Semi-Pro Hingga Profesional

Pertama adalah Canon EOS 750D. Jenis kamera yang masuk dalam kelas profesional ini bisa digunakan oleh pemula yang ingin belajar kamera dari Canon yang lebih kompleks. Kamera in menggunakan sensor CMOS APS-C yang memiliki resolusi 24.2 MP sehingga membantu Anda untuk menangkap gambar lebih detail dengan noise yang lebih rendah. Kamera yang memiliki harga sekitar Rp 14 jutaan ini dilengkapi dengan 19 titik autofokus sehingga bisa membantu Anda untuk melacak atau mendeteksi beragam fokus objek gambar secara konsisten.

Kamera Canon EOS 750D ini menggunakan processor DIGIC 6 untuk mengambil gambar secara continue hingga 5 frame/detiknya. Dengan tingkat ISO 100-12800 yang bisa ditingkatkan hingga 25600 ini memiliki LCD 3” yang bisa diputar ke beragam sudut. Kamera profesional dari Canon ini memiliki intelligent viewfinder untuk menampilkan titik fokus di area frame dan kamera ini juga bisa mengambil video dengan resolusi full HD karena adanya Hybrid CMOS AF III.

Kedua adalah Canon EOS 70D dengan processor DIGIC 5+ dan sensor CMOS 20.2 MP. Kamera yang memiliki harga kurang lebih 17 jutaan rupiah ini memiliki sensor dual pixel CMOS AF yang memungkinkan Anda untuk menggunakan fungsi autofokus yang lebih cepat baik saat Anda menggunakan kamera ini secara horizontal ataupun vertikal. Kamera ini memiliki LCD 3” yang bisa diputar hingga 180 derajat dan memiliki 19 AF dan ISO 100-12800 yang bisa mengambil gambar secara continue hingga 7 frame per detiknya.

 Cek Juga Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon DSLR Terbaru

Ketiga adalah Canon EOS 5D Mark IV. Kamera Canon ini memiliki ISO hingga 32000 sehingga cocok digunakan oleh para profesional karena dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik. Kamera ini menggunakan sensor full-frame CMOS 30.4 MP yang memungkinkan Anda tidak hanya bisa mengambil gambar dengan bagus di dalam ruangan namun juga di luar ruangan baik saat siang ataupun saat malam hari. Kamera ini menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang bisa mengambil gambar yang sedang bergerak dengan lebih akurat dan cepat. Dengan adanya processor Image Digic 6+ membuat kamera ini bisa menjalankan semua fitur dengan cepat dan mengambil gambar secara continue sebanyak 7 frame/detik. Teknologi Intelligent Scene Analis membuat gambar yang diambil secara beruntun tersebut semakin lebih tajam dan teknologi iTR AF bisa melacak pergerakan subjek.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *