Daftar Harga Kamera DSLR Beresolusi Tinggi

Salah satu faktor yang menyebabkan perbedaan kualitas foto atau gambar adalah kamera yang digunakan ketika pengambilan foto tersebut. Semakin canggih kamera, maka akan semakin baik kualitas gambar yang diambilnya, yang dinilai dari ketajaman gambar, cahaya, kecerahan, dan poin penilaian lainnya. Setiap kamera memiliki kemampuan dan spesifikasi masing-masing, ada kamera yang memiliki spesifikasi lengkap dan hampir sempurna, ada pula kamera yang diproduksi dengan spesifikasi yang sederhana dan menghasilkan kualitas gambar yang seadanya. Salah satu hal yang membedakan kemampuan satu kamera dengan kamera lainnya adalah resolusi lensa yang dimiliki. Masing-masing kamera diproduksi dengan kemampuan resolusi yang berbeda-beda. Semakin tinggi resolusi lensa sebuah kamera, maka akan semakin baik kualitas foto yang dihasilkan. Salah satu jenis kamera yang memiliki resolusi tinggi adalah kamera DSLR. Berikut ini akan diulas mengenai spesifikasi dan daftar harga kamera DSLR yang memiliki resolusi tinggi, yaitu di atas 15 megapixel.

  • Canon EOS 1200D

Canon merupakan produsen kamera yang terkemuka. Salah satu rilisan kamera DSLR dari Canon adalah Canon EOS 1200D. Kamera DSLR ini dibekali dengan sensor CMOSdengan kemampuan 18 megapixel. Dibekali dengan fitur mode auto scene intelligent yang praktis, pengguna kamera ini tidak perlu lagi repot-repot memprogram pengaturan pada menu hanya untuk mendapatkan cahaya tangkapan yang baik, sebab kamera ini akan beradaptasi secara otomatis pada cahaya ruangan tempat pengambilan gambar. Fitur-fitur artistik dan pencahayaan seperti kecerahan, warna, kontras, dan berbagai fitur lainnya akan  memudahkan fotografer, terutama fotografer pemula untuk mendapatkan gambar dengan kualitas unggul. Harga kamera yang juga dilengkapi dengan auto fokus 9 titik full HD ini dirilis di pasaran Indonesia dengan harga sekitar Rp. 5.000.000-an.

  • Sony A3000

Sony A3000 merupakan kamera DSLR yang ini dilengkapi dengan fitur contrast detect autofocus 25 titik yang akan membantu fotografer dalam menangkap objek. Selain autofocus tersebut, kamera Sony ini juga dibekali dengan fitur Optical Steady Shot Stabilization yang akan membuat tangkapan gambar menjadi lebih stabil dan lebih tajam. Fitur yang satu ini juga mampu meminimalisir terjadinya efek pecah dan blur/ samar pada gambar yang dihasilkan. Untuk pengaturan artistik, Sony A3000 dibekali dengan Sweep Panorama yang menawarkan 15 opsi efek foto yang berbeda-beda.  Untuk resolusi, kamera ini memiliki resolusi mencapai 20.1 megapiksel. Kamera yang hanya memiliki bobot seberat 425 gram ini dijual dengan harga sekitar Rp. 3.800.000-an.

  • Nikon DSLR D5200

Nikon D5200 merupakan kamera DSLR rilisan terbaru dari Nikon. Resolusi yang ditawarkan kamera yang satu ini cukup mengagumkan, yaitu mencapai 24 megapixel. Difasilitasi dengan layar LCD 3.0 inchi dengan resolusi gambar 921 dots, harga kamera DSLR Nikon D5200 ini dijual seharga sekitar Rp. 8.500.000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *