Daftar Harga Kamera DSLR Berbagai Merk

Kamera DSLR merupakan pilihan utama bagi para fotografer profesional karena kamera ini memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan tipe kamera lainnya. Kualitas gambar yang sangat baik ditambah lagi fitur yang sangat lengkap membuat kamera ini sangat digemari. Kemudahan-kemudahan pengoperasian yang ditawarkan oleh kamera DSLR membuat kamera ini kini tidak hanya digemari oleh fotografer perofesional, melainkan juga oleh fotografer pemula. Kamera DSLR memang dikenal praktis, dan kemampuannya bisa terus ditingkatkan dengan cara mangganti lensa. Berikut ini akan diulas mengenai spesifikasi dan harga kamera DSLR berbagai merk yang sedang laris di pasaran tanah air.

Nikon DSLR D5200

Salah satu brand kamera dengan tampilan klasik dan elegan, Nikon, terus meningkatkan kualitasnya dengan memproduksi kamera terbaru dengan spesifikasi yang semakin canggih. Salah satu rilisan Nikon yang terbaru adalah Nikon D5200 yang merupakan kamera DSLR. Spesifikasi kamera DSLR yang satu ini akan sangat memanjakan fotografer, terutama yang sudah profesional. Resolusi yang mencapai 24 megapiksel merupakan jaminan mutu terhadap kualitas gambar yang dihasilkan. Kamera ini juga difasilitasi dengan fitur yang cukup lengkap. Dibekali dengan layar berukuran 3.0 inchi, layar kamera ini memiliki resolusi 921 dots dengan resolusi video 1920 x 1080 piksel. Harga kamera DSLR Nikon yang memiliki bobot seberat 500 gram ini dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp. 8.500.000-an.

Canon EOS 1200D

Canon EOS 1200D merupakan kamera DSLR yang dibekali dengan sensor CMOS berkekuatan 18 megapiksel. Keunggulan kamera DSLR yang satu ini adalah fitur mode auto scene intelligent yang sangat smart dan praktis, yang membuat penggunanya tidak perlu lagi mengutak-atik berbagai pengaturan untuk mendapatkan cahaya tangkapan yang baik. Fitur-fitur penunjang kecerahan dan artistik gambar seperti kontras, kecerahan, dan berbagai fitur lainnya akan dapat disesuaikan secara otomatis, sehingga akan memudahkan fotografer pemula untuk mendapatkan gambar terbaik. Kamera DSLR Canon ini juga dilengkapi dengan auto fokus sebanyak 9 titik dengan kualitas full HD. Di pasaran, kamera ini dilepas dengan harga sekitar Rp. 5.000.000-an.

Sony A3000 DSLR

Selain Canon dan Nikon, Sony juga memproduksi kamera DSLR yang mampu menarik perhatian pasar. Salah satu kamera DSLR rilisan Sony adalah Sony A3000. Kamera Sony yang satu ini dilengkapi dengan fitur contrast detect autofocus 25 titik yang berfungsi untuk memudahkan dalam menangkap objek. Fitur Optical Steady Shot stabilization pada kamera ini berfungsi untuk memaksimalkan tangkapan foto agar lebih tajam dan meminimalisir terjadinya efek blur atau pecah. Dalam hal setting artistik, kamera ini dilengkapi fitur Sweep Panorama dan 15 opsi efek foto yang berbeda. Kualitas gambar yang dihasilkan kamera SOny DSLR ini sangat mengagumkan, yaitu mencapai resolusi 20.1 megapiksel. Harga kamera DSLR Sony yang memiliki dimensi ukuran panjang 128 mm, dengan lebar 91 mm, dan tinggi 85 mm ini dijual dengan harga sekitar Rp. 3.800.000-an. Kamera ini memiliki bobot seberat 425 gram, cukup ringan untuk ukuran kamera DSLR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *