Cari Harga Kamera CCTV dan Cara Merawatnya

Kamera CCTV saat ini sudah menjadi kebutuhan keamanan bagi sebagian orang yang tinggal di kota besar. Keberadaan kamera ini tentu saja memberikan kemudahan untuk mengawasi kediaman atau kantor Anda ketika sedang sepi. Keberadaan CCTV ini ternyata terbukti ampuh untuk mengungkap beberapa kasus pencurian. Terutama pencurian di rumah atau kantor yang sepi ketika malam hari. Keeefektifan kamera CCTV ternyata juga sesuai dengan harganya. Wajar saja harga kamera CCTV ini ternyata tidak murah. Belum lagi cara pemasangan dan perawatannya yang lebih khusus.

Kamera CCTV pada umumnya diletakkan di tempat yang tersembunyi tetapi mampu menjangkau sudut ruangan yang lebih luas. Bentuk kamera ini biasanya juga tidak terlalu besar. Karena jika ukuran dan bentuknya besar, tentu saja akan mudah dilihat oleh orang lain. Jika begitu tentu saja tidak sesuai dengan fungsinya yang diperuntukkan untuk mengintai aktivitas. Karena sekarang ini kamera CCTV dibutuhkan oleh banyak orang, jadi jangan heran jika varian merknya juga lebih banyak.

Harga kamera CCTV murah memang tak salah untuk Anda beli. Akan tetapi pastikan Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

  • Anda mesti membaca dan mengerti spesifikasi dari kamera CCTV yang akan dibeli. Dengan membacanya, tentu Anda akan lebih mudah mengerti tentang bagaimana prinsip kerjanya.
  • Karena murah, Anda disarankan untuk membandingkan beberapa merk dan tipe kamera CCTV yang akan dibeli.
  • Membandingkan penjualnya juga sangat penting. Karena berbeda penjual biasanya harganya juga ikut berbeda. Padahal tipe kamera CCTV yang ditawarkan justru sama persis.
  • Jika ingin CCTV dengan harga yang lebih terjangkau, disarankan untuk membelinya secara paket saja. Uniknya membeli secara paket tentu saja sudah termasuk dengan pemasangannya.

Itulah yang harusnya Anda pertimbangkan ketika ingin membeli kamera CCTV yang harganya murah.

Untuk mencari kamera CCTV sebenarnya juga tak sulit. Anda bisa mencarinya di toko online jika ingin lebih lengkap. Sebaiknya jika Anda ingin membeli, catat terlebih dahulu perangkat apa saja yang ingin dibeli. Sebab perangkat yang Anda beli tentu saja bukan hanya ip cam ataupun kamera CCTV. Biasanya ada kabel, adaptor dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi seperti yang sudah diulas diatas, lebih baik beli secara paket saja agar lebih murah.

shutterstock_295652027_resizePerawatan kamera CCTV sebenarnya tidak terlalu sulit. Beberapa cara merawat kamera CCTV adalah sebagai berikut ini:

  • Rutin lakukan pengecekan kamera CCTV yang Anda miliki. Cara pengecekannya tentu saja dengan monitoring secara langsung.
  • Selain itu lakukan pengecekan dengan cara melihat kondisi hardware secara langsung.
  • Sediakan memory penyimpanan dengan ukuran yang cukup besar. Sehingga mampu menampung rekaman CCTV dengan durasi yang lebih panjang.
  • Apabila terjadi kerusakan pada CCTV, sebaiknya jangan panik. Cek semua komponen yang terpasang satu per satu. Sebab biasanya ada komponen yang terpasang kurang pas dan berpengaruh terhadap kinerja kamera CCTV itu sendiri.

Itulah cara untuk merawat CCTV dengan mudah. Idealnya, pengecekan kamera CCTV ini Anda lakukan sebulan sekali.

Perawatan kamera CCTV secara teratur ternyata bisa membuatnya lebih awet. Jika awet secara otomatis akan membuat Anda lebih ekonomis bukan? Bahkan rutin merawat juga bisa mencegah kerusakan pada CCTV Demikianlah informasi tentang harga kamera CCTV dan cara perawatannya yang begitu mudah. Semoga Anda bisa menerapkan tips dan informasi ini secara lebih teratur lagi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *