Cara Mudah Mengenali Kamera Fujifilm yang Bergaransi Resmi

Kamera Fujifilm tergolong sebagai salah satu brand kamera dengan kualitas terbaik yang sudah diakui oleh para fotografer, sehingga tak heran jika seandainya di Indonesia sendiri ada banyak sekali masyarakat yang menjadikannya sebagai pilihan untuk digunakan. Apalagi jika melihat dari segi harga produk yang ditawarkan sebenarnya juga tak begitu mahal dibandingkan dengan yang lainnya. jika dilihat ragam produk kamera keluaran dari merk Fujifilm ini juga terbilang sangat banyak, sehingga konsumen bisa secara bebas atau leluasa membeli sesuai dengan kebutuhan.

 Cara Mudah Mengenali Kamera Fujifilm yang Bergaransi Resmi

Di pasaran Indonesia sendiri bukan hal yang sulit dalam mendapatkan kamera tersebut, mengingat ada banyak sekali toko-toko yang menawarkannya. Mulai dari pembelian secara langsung bahkan juga pembelian secara online. Hanya saja terkadang konsumen harus menelan kekecewaan karena produk yang dibeli tersebut tak sesuai dengan kebutuhan mereka. Contohnya ternyata barang tidak asli buatan pabriknya, atau yang paling sering adalah kamera Fujifilm yang dibeli tak memiliki garansi secara resmi. Sehingga ketika rusak tidak mendapatkan garansi perbaikan, ini tentunya sangat mengecewakan konsumen. 

Untuk itu maka berikut ini setidaknya ada beberapa tips mudah yang dapat digunakan untuk mengenali apakah kamera tersebut bergaransi secara resmi atau tidak, diantaranya adalah: 

  1. Lihat label importirnya, umumnya label importir ini ada pada bagian kemasan berdampingan dengan serial number yang ada di kamera tersebut, artinya produk ini asli buatan dari pabrik Fujifilm yang kemudian didistribusikan secara resmi ke Indonesia. Bisa diklaim dengan hal yang satu ini jika seandainya ingin mendapatkan garansi resmi.
  2. Cek keberadaan kartu garansi. Produk yang baru membeli pastinya juga dibekali dengan adanya kartu garansi dari perusahaan Fujifilm yang ada di Indonesia, kartu garansi ini dapat dijadikan sebagai klaim nantinya. Khusus untuk produk kartu garansi ini dapat digunakan untuk melindungi barang setidaknya 1 tahun setelah masa pembelian. Selain untuk perbaikan juga dapat dipakai untuk update firmware, pembersihan kamera, hingga kalibrasi pada masa yang masih berlaku tersebut. Untuk perbaikan nantinya juga harus dilakukan pada service center resmi dari Fujifilm, dilakukan oleh tenaga yang berpengalaman sehingga jauh lebih aman dan pastinya lebih cepat teratasi masalahnya, tak perlu takut dengan resiko pencurian atau penggantian komponen yang asli menjadi palsu, karena sudah terjamin.

 Baca juga artikel menarik lainnya di caricamera.com

Jangan sepelekan hal ini, karena resiko semacam produk cacat bawaan dari pabrik ketika membeli barang juga sangat tinggi, ketika konsumen tidak mendapatkan jaminan garansi ini, tentunya akan rugi sendiri. namun ingat bahwa keberadaan garansi ini hanya pada pembelian kamera Fujifilm yang masih baru dan langsung dari gerai resminya saja, bukan untuk produk yang second atau bekas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *