Cara Menghubungkan Kamera Gopro ke Smartphone

Action camera saat ini sedang marak digunakan oleh banyak orang terutama kalangan remaja dan dewasa. Dengan action camera, Anda bisa merekam berbagai moment yang dilewati terutama untuk moment yang bisa dibagikan dengan teman atau keluarga. Action kamera yang paling banyak digunakan hingga saat ini adalah kamera action merk Gopro. Go pro merupakan merk action camera yang juga merupakan pelopor produsen jenis kamera ini sehingga lebih dahulu dikenal dan banyak digunakan. Meski begitu Go pro juga menunjukkan kelebihannya dibandingkan dengan para pengikutnya karena sudah memiliki banyak fitur tambahan.

Salah satu fitur tambahan yang dimiliki kamera Go pro ini adalah bisa dihubungkannya kamera dengan smartphone terutama android. Dengan menghubungkan kamera dan smartphone, Anda bisa memiliki banyak kelebihan diantaranya:

  • Dapat mengoperasikan kamera menggunakan smartphone secara langsung atau online.
  • Dapat langsung mengirim hasil bidikan kamera maupun rekaman video secara online.
  • Dapat melihat hasil rekaman melalui smartphone yang memiliki layar lebih lebar.

Sayangnya dari banyak orang yang sudah memiliki kamera gopro, masih sedikit yang bisa menggunakan fitur tambahan penting tersebut. Kebanyakan orang hanya melakukan copy dari memory Go pro ke memory smartphone menggunakan file transfer atau copy komputer. Hal tersebut sangat disayangkan karena pastinya dengan fitur ini akan banyak kemudahan dibandingkan mentransfer file foto dan video dengan cara yang manual sehingga bisa memperpendek waktu yang dibutuhkan.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang belum menggunakan fitur tersebut, maka berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mulai menggunakan fitur bermanfaat itu:

  1. Download aplikasi Go pro app untuk jenis smartphone yang Anda miliki.
  2. Instal aplikasi tersebut ke smartphone Anda.
  3. Setelah terinstal, aktifkan wifi kemudian sambungkan dengan wifi go pro yang sebelumnya telah dihidupkan.
  4. Atur koneksi wifi go pro Anda dengan memberi username dan password.
  5. Setelah wifi go pro terkoneksi, buka aplikasi di smartphone.
  6. Jika setting di awal sudah benar maka di menu aplikasi akan ada menu control dan connect yang menunjukkan smartphone Anda sudah terkoneksi.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk ikut menikmati kemudahan dari teknologi action camera dari gopro. Dengan menghubungkan kamera Go Pro Anda kepada smartphone maka transfer media foto dan video akan lebih mudah dan cepat dilakukan. Setelah mengambil foto dan video, Anda akan bisa langsung membaginya ke berbagai sosial media yang Anda miliki sehingga banyak orang bisa langsung menikmati video kiriman Anda. Namun kecepatan transfer file juga bisa dipengaruhi dengan kualitas jaringan yang ada pada smartphone Anda dan besar file yang ditransfer.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *