Cara Membuat Akun Instagram yang Simpel dan Mudah

Sebagian dari kita mungkin pernah merasakan jenuhnya hidup di dunia nyata dan ingin lari ke dunia maya. Di dunia maya semua keinginan yang tidak bisa dilakukan di dunia nyata, terkadang, bisa terwujud. Akan tetapi, kondisi sebaliknya bisa saja terjadi, kita jenuh pada aktivitas di dunia maya dan ingin lebih fokus pada kehidupan di dunia nyata. Nah, jika sudah seperti ini kasusnya, yang akan dilakukan biasanya adalah menghapus akun-akun media sosial yang dianggap menjenuhkan itu. Misalnya saja Instagram. Banyak haters dan komen-komen negatif tentang feed kamu di Instagram, lalu kamu jenuh dan ingin hapus akun Instagram kamu? Tentunya itu bukan cara yang sulit. Kamu bisa hapus akun Instagram kamu kapan saja, baik secara permanen atau sekadar nonaktif untuk beberapa waktu.

Cara menghapus akun Instagram memang cenderung mudah. Dalam hal ini, untuk menghapus akun Instagram, kamu perlu buka akun Instagram kamu terlebih dahulu. Kemudian buka profil kamu dan klik pada tombol sebelah kanan atas. Lanjutkan dengan memilih setting atau pengaturan di bagian pojok kanan bawah Instagram kamu. Selanjutnya pilih menu support-Instagram help center- dan kemudian kamu ikuti petunjuk berikutnya apakah akan dihapus secara permanen atau tidak. Jika kamu mau menghapus secara permanen, kamu perlu klik permanently delete my account. Akan tetapi, jika tidak akan dihapus secara permanen, kamu bisa de-active saja Instagram kamu. Untuk pilihan yang kedua ini biasanya hanya bisa dilakukan dengan mengakses www.Instagram.com bukan melalui aplikasinya sendiri.

Nah, jika suatu saat kamu ingin bermain akun Instagram lagi, kamu bisa aktivasi lagi akun kamu. Ini dengan catatan kamu melakukan de-active pada akunmu. Namun, jika kamu menghapusnya secara permanen, kamu perlu membuat akun baru lagi tentunya. Cara membuat akun Instagram tentunya sangat mudah ya guys. Kamu perlu perhatikan beberapa step berikut.

  1. Buka aplikasi Instagram yang kamu miliki. Jika kamu belum memiliki aplikasi Instagram, kamu wajib download terlebih dahulu. Kamu bisa pilih Instagram yang reguler ataupun Instagram yang lite. Versi lite tentunya lebih ringan, tetapi fasilitasnya lebih terbatas. Meskipun di sisi lain, hal itu akan menghemat quota kamu juga. Namun, jika kamu tidak mau memiliki aplikasi Instagram karena memang kamu suka baper dan labil jika melihat ikon Instagram, kamu bisa mengakses pembuatan akun melalui Instagram.com.

  1. Jika sudah, kemudian tap “Buat Akun”. Setelah ini kamu akan dihadapkan pada pilihan login menggunakan nomor handphone atau email. Jika kamu akan buat akun berdasarkan nomor HP, kamu bisa klik TELEPON dan masukkan nomor telepon kamu. Jika kamu akan membuat akun menggunakan email kamu, tap EMAIL dan masukkan alamat atau akun email kamu. Kemudian, tap tombol “Selanjutnya/Next”.

  1. Kamu buat nama akun Instagram kamu beserta paswordnya. Tap tombol selanjutnya. Akun Instagram kamu akan secara otomatis terbentuk. Dan kamu bisa menikmati dunia Instagram kembali. Klik “selanjutnya/next” kemudian posting gambar atau feed kamu untuk pertama kalinya. Jangan lupa juga mulai mencari teman-teman kamu, ya.

Nah, itu tadi paparan mengenai cara menghapus akun Instagram dan cara membuat akun Instagram kembali secara mudah dan simpel. Jika sudah mengetahui cara ini, tentunya kamu akan dengan mudah untuk menghapus dan membuat kembali, atau men-deactive dan aktivasi kembali, akun Instagram kamu. Tergantung pilihan mana yang kamu pilih. Kalau begitu, selamat mempraktikannya ya, guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *