Menilik Cara Bayar PDAM Dengan Sistem Online Yang Mudah

Air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam setiap manusia, karena dengan adanya air bersih inilah berbagai sisi dalam kehidupan akan dapat dipenuhi dengan mudah. Untuk dapat memperoleh air bersih sebagai salah satu kebutuhan pokok dalam rumah tangga, masyarakat dapat memperolehnya melalui perusahaan air minum, yang memang dikelola secara utuh oleh perusahaan milik pemerintah. Air bersih yang disediakan oleh perusahaan air minum milik negara ini, dapat Anda peroleh jika Anda memang telah terdaftar sebagai pelanggan dan pengguna didalamnya. selain itu beban penggunaan air pun harus Anda bayarkan setiap bulannya dengan besaran bergantung pada volume penggunaan air didalam rumah Anda. Untuk dapat melakukan pembayaran atas penggunaan air PDAM ini, Anda dapat melakukannya melalui beberapa sistem sesuai dengan kemudahan dan kemampuan Anda dalam melakukan pembayaran.

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mendatangi loket pembayaran online yang saat ini banyak tersebar diberbagai wilayah di Indonesia. Pembayaran atas penggunaan air bersih dalam rumah Anda yang disediakan oleh perusahaan daerah air minum ini cukuplah mudah, dimana Anda hanya perlu menunjukkan nomor ID pelanggan ataupun nomor rekening air yang Anda miliki. Nantinya petugas loket akan membantu Anda mengecek jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan sesuai dengan nomor rekening yang Anda berikan. Dari informasi petugas inilah Anda dapat mengetahui besaran tagihan yang harus Anda bayarkan.

Cara lain yang mungkin dapat Anda lakukan untuk membayarkan tagihan atas penggunaan air PDAM dalam rumah Anda, antara lain adalah:

• Pembayaran melalui kasir sebuah minimarket, sistem pembayaran ini hampir sama dengan sistem pembayaran yang Anda lakukan melalui berbagai loket pembayaran online yang ada. Yang membedakan hanyalah tempat Anda melakukan pembayaran tagihan tersebut, dimana minimarket menjadi tempat tujuan utama Anda.
• Pembayaran melalui mesin ATM bank tertentu yang memang menjadi mitra penyaji sistem pembayaran atas tagihan air bulanan dalam rumah Anda. Cara untuk melakukan pembayaran ini adalah mendatangi mesin ATM bank terkait dan melakukan pembayaran didalamnya. pilihlah menu bayar dan pilih tagihan air untuk dapat melakukan pembayaran atas penggunaan air dalam rumah Anda.
• Mobile banking merupakan sarana pembayaran tagihan air lainnya, yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah pembayaran tagihan bulanan air yang Anda miliki. Untuk melakukan sistem pembayaran yang satu ini hampirlah sama dengan pembayaran melalui mesin ATM, namun media yang digunakan berbeda, dimana kartu ATM akan digantikan dengan aplikasi mobile banking yang Anda miliki pada smartphone Anda.

Cara pembayaran lain yang mungkin dapat Anda lakukan dengan menggunakan smartphone yang Anda miliki, adalah pembayaran melalui berbagai situs belanja online yang ada di Indonesia. Sistem pembayaran tagihan air melalui situs belanja online ini akan lebih memudahkan Anda karena dapat dilakukan kapanpun dan dari manapun tanpa adanya batasan waktu dan tempat. Bahkan Anda pun tak harus beranjak dari tempat Anda berada saat ini.

Yang perlu Anda lakukan untuk melakukan pembayaran tagihan air dari PDAM ini adalah menginstal sebuah aplikasi situs belanja online, dan melakukan login dengan menggunakan akun pribadi yang telah Anda buat pada situs tersebut. pilihlah menu pembayaran, yang biasanya akan terdapat pada halaman muka situs, masukkan ID pelanggan Anda dan lakukanlah pembayaran tagihan dengan menggunakan media pembayaran yang mudah dan memang Anda miliki. sampai pada tahap tersebut, pembayaran tagihan air telah selesai Anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *