Canggihnya Olahraga Zaman Sekarang, Ada Aplikasi Penghitung Langkah


Ada satu jenis kegiatan olahraga yang nampaknya tetap bertahan sejak zaman purbakala. Olahraga tersebut merupakan olahraga lari. Lari merupakan bentuk aktivitas yang sudah dilakukan manusia sejak purba kala, ketika manusia belum bisa menciptakan banyak peralatan untuk dijadikan alat olahraga seperti sekarang ini. Lari hanya perlu dilakukan dengan menggunakan tubuh kita, yakni kedua kaki yang dipercepat langkahnya. Hingga kini olahraga lari masih tetap dilakukan hingga sekarang karena fungsionalitasnya yang praktis dan tidak membutuhkan banyak biaya. Hal ini pun terbaca oleh para pengembang teknologi yang ingin membuat olahraga lari semakin modern dengan mengembangkan berbagai aplikasi untuk lari yang bisa memudahkan orang-orang untuk berolahraga lari secara lebih maksimal.

Mengapa olahraga lari digemari? Kuncinya terletak pada praktisnya ia dilakukan. Boleh dibilang, tidak dibutuhkan biaya lebih untuk melakukan olahraga lari. Sangat berbeda dengan olahraga lain yang memerlukan ini itu sebagai alat bantu, belum lagi membutuhkan lapangan untuk jadi area olahraga dilakukan.

 Lari, paling tidak hanya memerlukan dua buah sepatu untuk dikenakan sebagai alas. Idealnya memang menggunakan sepatu lari, tapi menggunakan sepatu apapun juga bisa kok, selama dilakukan untuk kegiatan lari yang normal saja, bukan kompetisi.

Ya, lari yang sederhana itu pun memiliki beragam tingkat kompetisi bergengsi yang nampaknya kini cukup ramai diikuti oleh berbagai orang. Selain untuk menjaga tubuh tetap sehat, ada hadiah menarik juga yang ditawarkan dari perlombaan lari ini. Inilah yang menyebabkan olahraga lari tidak kalah dari olahraga lain untuk urusan prestise.

Berbagai aplikasi lari kini juga turut membantu para pelari untuk mendapatkan hasil maksimal. Sebutlah aplikasi penghitung langkah yang membantu pelari menghitung langkah yang sudah diambil. Ini juga teramat membantu untuk orang-orang yang sedang berolahraga lari untuk menurunkan berat badan, cukup penting untuk memilki aplikasi penghitung kalori maupun aplikasi penghitung langkah. Dengan demikian, dapat dilihat bahwa olahraga lari dengan segala aplikasinya adalah kombinasi bagus untuk mendapatkan hasil lari yang ideal.

Nah, apabila kamu ingin memulai olahraga lari, ada baiknya untuk mencermati beberapa jenis lari yang bisa kamu lakukan. Ini penting karena beban berlari juga memiliki tingkatannya masing-masing. Nah, kami telah merangkumkan dua aktivitas lari yang bisa kamu coba, yuk simak.

Lari Jarak Jauh

Marathon - Wikipedia

Kalau menyukai lari jarak jauh, memang ada baiknya kamu coba ikut lari marathon. Ya, lari marathon biasanya dengan jarak lari lebih dari 10 kilometer hanya diperuntukkan bagi kamu yang memang ingin serius menekuni olahraga lari. Ada banyak persiapan untuk marathon dan baiknya kamu check up ke dokter dulu, karena intensitas lari marathon sangat tinggi dan kamu bisa rentan terkena beberapa penyakit apabila tidak mempersiapkan diri dengan baik. Jadi, lari ini hanya untuk kamu yang sudah cukup sering lari, ya.

Lari santai

How Young is Too Young to Run a Marathon? | ACTIVEkids

Nah, buat kamu yang baru mulai olahraga lari, opsi ini bisa kamu pilih. Lari santai, atau untuk jarak pendek cocok untuk kamu yang sedang terapi, ataupun kamu yang memulainya untuk diet. Ya, jarak larinya tidak terlalu berat, rata-rata dalam sehari hanya 3-7 kilometer. Kamu akan terbantu berlari dalam lari santai dengan menggunakan bantuan aplikasi yang ada di gadgetmu. Maka dari itu, download aplikasinya dan segera mulai olahraga larimu ya.

Referensi

https://review.bukalapak.com/techno/5-aplikasi-lari-di-smartphone-untuk-yang-hobi-lari-3822

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *