Browser Bikin Lemot? Inilah BrowserPC Paling Ringan Supaya Laptop Tidak Lemot


Browsing merupakan suatu kebiasaan dan kegiatan yang tidak dilepaskan dari kehidupan masyarakat di zama modern ini. Melalui aplikasi browser, kita bisa menemukan berbagai informasi yang ingin kita ketahui. Bukan hanya informasi apa saja, bahkan kita juga bisa mencari gambar-gambar serta apapun yang kamu inginkan.

PC yang ringan tentunya merupakan dambaan buat semua orang, terutama kamu pelaku browsing yang hampir setiap hari melakukan browsing dengan browser kepercayaanmu. Browser untuk PC yang ringan tentu tidak akan menghabiskan ruang di PC kamu, browser PC paling ringan juga tidak akan membuat PC kamu menjadi lemot, sehingga kegiatan browsing kamu tidak akan terganggu.

Sudah menjadi hal yang umum didengar di telinga orang-orang jika mendengar browser Google Chrome dan juga Mozilla Firefox. Kedua browser tersebut memang merupakan browser paling banyak disukai dan paling banyak penggunanya dan belum tergantikan hingga sekarang. Namun, terkadang tidak semua orang merasa terpuaskan oleh kedua browser tersebut karena belum terlalu ramah untuk PC yang RAM-nya kecil. Oleh karena itulah, kamu membutuhkan browser PC Paling ringan untuk laptop kamu.

Jika kamu mau mencari tahu informasi mengenai browser PC paling ringan, tentu kamu tidak akan bingung. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, karena sesaat lagi kita akan mengulas mengenai browser PC paling ringan yang bisa kamu gunakan untuk PC kamu, terutama PC yang memiliki RAM rendah. Mau tahu apa saja browser paling ringan tersebut? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Mozilla Firefox Quantum

Mozilla Firefox, tentunya kamu tidak asing dengan nama tersebut. Browser yang dulu pernah menjadi favorit orang-orang ini seiring perkembangnya melakukan pembaruan yaitu dengan Mozilla Firefox Quantum ini.

Browser yang selalu bersaing dengan Google Chrome ini hadir kembali dengan desain dan tampilan yang lebih cantik dari browser Mozilla Firefox yang sebelumnya. Browser yang satu ini diakui memiliki spek yang lebih ringan 30 persen dibandingkan dengan Google Chrome.

Dibandingkan dengan Mozilla Firefox sebelumnya, kamu bisa mendapatkan kecepatan browsing dua kali lipat lebih cepat dengan Moxilla Firefox Quantum ini. Tentunya browser ini tidak akan membuat PC kamu lemot juga tidak akan menghabiskan banyak ruang untuk PC kamu. Browser ini sangat oke dan bisa kamu gunakan dengan nyaman, lho.

2. Vivaldi

Vivaldi merupakan salah satu browser yang bisa kamu pilih karena memiliki spek yang ringan dan tidak akan menghabiskan ruang banyak di PC kamu. Vivaldi telah terbukti mampu menghemat penggunaan RAM pada PC dan tentunya ramah untuk PC dengan RAM minimal 2 GB. Vivaldi, telah terbukti mampu bekerja secara optimal dan berkualitas maksimal tanpa berbagai gangguan bahkan lagging meskipun penggunanya membuka berbagai tab sekaligus. Oleh karena itulah browser ini disebut-sebut sebagai browser PC paling ringan.

Selain ringan dan mampu bekerja optimal, Vivaldi juga dilengkapi dengan fitur notes dan juga sejumlah fitur-fitur lain yang tidak perlu membutuhkan install terlebih dahulu. Browser Vivaldi ini sangat cocok buat kamu yang memiliki PC dengan RAM rendah.

Nah, itu dia browser PC paling ringan yang bisa kamu gunakan. Browser di atas juga merupakan aplikasi browser tercepat yang akan memberikan kenyamanan kepada kamu dengan laptop RAM kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *