Begini Langkah Daftar Kartu Telkomsel agar Tidak Diblokir

Kamu adalah pengguna baru kartu Telkomsel dan masih bingung cara mengetahui bonus, paket data, maupun beberapa layanan yang dimiliki Telkomsel? Tenang, sekarang ini Telkomsel memiliki layanan yang bisa terpasang pada semua smartphone kamu. Namanya aplikasi MyTelkomsel. Melalui aplikasi ini kamu bisa melakukan berbagai hal, mulai dari mengetahui info-info kartu Telkomsel kamu, hingga mengakses layanan yang dimiliki oleh kartu Telkomsel kamu. Bahkan, jika suatu ketika kamu lupa dengan nomor Telkomsel kamu dan kamu belum menyimpan kontakmu sendiri di smartphone kamu, kamu bisa cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel ini.

Cara cek nomor Telkomsel kamu melalui aplikasi ini mudah kok. Kamu tinggal melihat profil kamu, dan di situ kamu bisa pilih untuk cek atau lihat nomor Telkomsel kamu. Adanya aplikasi MyTelkomsel ini memang memudahkan pengguna Telkomsel—dari Simpati, Kartu As, Loop, hingga Kartu Halo.

Jika misalnya kamu belum mempunyai aplikasi MyTelkomsel ini, kamu bisa cek nomor Telkomsel kamu dengan beberapa layanan. Pertama, kamu bisa menggunakan layanan call center. Kamu tinggal tekan nomor 133 atau 188. Setelah itu kamu akan diarahkan untuk berbicara dengan costumer service. Di sini kamu akan dilayani untuk mengetahui banyak hal, termasuk nomor kamu. Jika kamu berasal dari luar negeri, kamu bisa menghubungi nomor +628110000333.

Kedua, kamu bisa menggunakan layanan dial up. Jika menggunakan layanan ini, kamu harus tekan *808# pada ponsel kamu, lanjutkan dengan tekan tombol OK/YES. Setelahnya akan muncul pop up yang akan menunjukkan nomor kamu. Atau, kamu juga bisa tekan *999# kemudian tekan OK/YES. Di situ kamu akan diarahkan pada tampilan yang menunjukkan menu layanan Telkomsel. Kamu bisa mengikuti arahan yang diberikan selanjutnya.

Sebagai pengguna baru kartu Telkomsel, kamu juga patut mengingat bahwa kartu kamu harus didaftarkan terlebih dahulu (atau registrasi) agar kartu kamu dapat digunakan secara maksimal. Bagaimana langkahnya? Tentunya, langkah daftar kartu Telkomsel sangat mudah. Ada beberapa langkah daftar (registrasi) yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut.

  • Dengan menggunakan layanan SMS

Registrasi ini mungkin adalah cara yang paling umum dan banyak digunakan oleh pengguna provider manapun di Indonesia. Kamu cukup mengirim SMS ke nomor 4444. Format yang harus ditik adalah REG (spasi) 16 Digit NIK#16 Digit Nomor KK#. Setelah kamu kirimkan ke 4444 kamu akan mendapatkan balasan dan secara otomatis nomor kamu akan teregistrasi. Jika kamu adalah pengguna lama, cara yang dilakukan adalah mengganti format smsnya, yakni ULANG (spasi) 16 Digit NIK#16 Digit Nomor KK#. Kirim ke nomor yang sama dan tunggu balasannya.

  • Dengan aplikasi MyTelkomsel

Registrasi menggunakan aplikasi MyTelkomsel adalah cara termudah. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi MyTelkomsel adalah aplikasi yang dapat mempermudah pelayanan pelanggan Telkomsel. Caranya, kamu cukup melihat menu “akun saya”, kemudian scrool ke bawah dan pilih “registrasi prabayar”. Selanjutnya kamu bisa ikuti langkah yang disajikan.

  • Dengan Instant Messaging

Sementara itu, melalui instant messaging, kamu cukup mengakses Grapari virtual Telkomsel melalui beberapa aplikasi instant messaging. Misalnya, pada Line kamu bisa akses @Telkomsel, pada telegram akses akun @Telkomsel_official_bot, dan pada Facebook Messenger akses akun @Telkomsel.

  • Melalui Web Telkomsel

Jika kamu akan registrasi melalui web, kamu bisa ikuti beberapa langkah. Pertama, akses laman Registrasi Ulang Telkomsel. Kamu bisa browse ini di Google, kemudian klik lamannya. Kedua, kamu bisa isi formulir yang  tersedia sesuai data diri kamu (No. HP, NIK, Nomor KK). Ketiga, klik tombol “dapatkan password” untuk mendapat token yang dikirim melalui SMS ke nomor kamu. Keempat, masukkan token yang kamu terima. Kelima, klik tombol “kirim”. Tidak lama kemudian kamu bisa mendapati nomor kamu sudah teregistrasi.

Nah, itulah paparan beberapa langkah daftar kartu Telkomsel dengan mudah. Kamu tentu tidak bingung lagi bukan?

Selamat menikmati kartu Telkomsel kamu ya!

Referensi: https://review.bukalapak.com/techno/cara-cek-nomor-telkomsel-dengan-mudah-dan-cepat-55857

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *