Begini Cara Membuat Akun Gmail di HP dengan Cepat dan Mudah

Email merupakan akun pribadi yang menjadi dasar dalam membuat akun beberapa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan sebagainya.Untuk anda sangat perlu mempelajari bagaimana cara mendaftarkan akun email sekaligus carahapus email yang akan membantu anda dalam mengoperasikan email anda.Membuat akun merupakan hal yang pertama kali dilakukan dalam pembuatan email.

Berikut adalah cara membuat akun gmail di hp yang mudah untuk anda ikuti sebagai pemula. Langkah-langkah tersebut adalah;

  • Masuk pada Group Google

Cara membuat akun gmail untuk Android Oreo yang pertama adalah mendapatkan Grup Google dengan klik pada Group Google tersebut.

  • Buka aplikasi Gmail

Setelah anda masuk pada Group Google, anda bisa memilih perangkat email. Disini kita membahan cara membuat akun gmail di hp jadi kita pilih Gmail dengan mengklik Gmail.

  • Membuat akun

Setelah anda masuk pada halaman Gmail anda akan ditampilkan beberapa opsi. Selanjutnya, anda bisa membuat akun dengan referensi cara membuat akun gmail berikut; pertama, mengklik garis tiga yang terdapat pada pojok kiri atas tampilan Gmail. Kedua, setelah anda mengklik tiga garis di pojok kiri atas, anda harus mengklik Email yang ditampilkan. Ketiga, anda bisa membuat akun dengan klik tambahkan akun. Keempat, pabila anda sudah mengklik tambahkan akun, anda akan diberikan beberapa pilihan untuk akun yang ingin anda tambahkan. Pilih dan klik Google untuk melanjutkan.

Kelima, setelah masuk Google, anda akan diminta untuk memasukan pola. Anda bisa memasukan pola kunci layar anda dan tunggu hingga proses selesai. Keenam, setelah itu klik Gmail yang mana anda akan dibawa pada halaman untuk masuk ke akun Gmail. Ketujuh, apabila sudah masuk pada halaman pembuatan akun anda bisa mengisikan data untuk akun anda. Pada halaman ini terdapat data yang harus di isi seperti nama depan, nama belakang, tanggal lahir yang meliputi hari, bulan dan tahun, jenis kelamin. Kedelapan, setelah anda megisikan data untuk akun, anda akan masuk pada halaman untuk pemilihan alamat email. Jika anda tidak menginginkan nama alamat email yang disediakan, anda bisa memilih buat alamat email dengan memasukkan nama yang anda inginkan untuk alamat email anda.

Dalam hal ini, anda harus memastikan bahwa nama anda belum digunakan untuk alamat email lain. Kesembilan, apabila anda telah membuat nama email, selanjutnya anda akan dibawa pada halaman untuk pemilihan password atau kata sandi. Anda juga akan diminta untuk mengulangi atau konfirmasi sandi pada kolom bawahnya. Setelah itu klik berikutnya. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada halaman yang meminta anda menambahkan nomor handphone. Karena langkah ini bersifat opsional klik Lewati untuk melanjutkan.

  • Menyetujui pembuatan akun

Setelah anda merampungkan tahap pembuatan akun, maka anda akan dibawa pada halaman privasi dan persyaratan. Scroll ke bawah lalu klik Saya Setuju. Kemudian anda akan masuk pada tampilan info pemeriksaan. Periksa kembali data anda apabila sudah benar anda akan dibawa pada aplikasi Gmail pada handphone android anda. Untuk melanjutkannya, silahkan klik tiga garis pada pojok kiri atas dan pilihlah alamat gmail yang sudah anda buat.

  • Proses pembuatan akun gmail telah selesai.

Demikian adalah tahap-tahap membuat akun email di handphone. Kemudahan dalam membuat gmail di handphone android adalah pada pilihan untuk melakukan verifikasi nomor handphone atau tidak. Anda juga bisa mempelajari cara hapus email di hp android agar anda bisa mengendalikan akun gmail anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *