Beberapa Tips dan Cara Penggunaan Kamera Action Kogan yang Benar dan Tepat

Kamera action akhir-akhir ini sangat diminati banyak masyarakat. Kamera jenis ini terbilang sangat berbeda dengan kamera pada umumnya karena dilengkapi dengan fitur khusus untuk mengambil gambar maupun video di luar ruangan (outdoor) dengan jangkauan lensanya yang cukup lebar. Kamera action banyak dipakai untuk kegiatan berenang, bersepeda, hiking, serta olahraga extreme lainnya. Kamera action yang beredar di pasaran Indonesia sangat banyak. Namun jika Anda memiliki dana yang terbatas, kamera action Kogan bisa dijadikan referensi.

Beberapa Tips dan Cara Penggunaan Kamera Action Kogan yang Benar dan Tepat

Kamera yang satu ini memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau dibandingkan kamera action high-end lainnya. Selain harganya yang terbilang sangat terjangkau dibandingkan dengan kamera action sekelas GoPro, kualitas gambar yang dihasilkan juga sangat memuaskan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Kamera yang satu ini juga bisa diletakkan pada helm saat berkendara, serta mempunyai fitur waterproof case untuk diving. Seri kamera action dari Kogan yang sangat populer di Indonesia adalah kogan 12MP 1080px dan Kogan 16MP Ultra HD 4K.

Untuk penggunaan kamera action Kogan, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan, diantaranya adalah:

  • Settingan video Kogan agar hasil yang ditampilkan bersih dan jernih.

Saat berada pada kondisi yang berbeda, Anda bisa melakukan pengaturan pada opsi pengaturan agar video yang dihasilkan lebih jernih. Misalnya jika Anda merekam di lokasi yang kurang pencahayaan atau low light (indoor) maka pilihlah settingan kamera Kogan ke Video Resolution 1080px 30FPS. Sementara untuk merekam video di tempat terbuka yang banyak mendapat curahan sinar matahari maka settingan yang bisa dilakukan adalah pada Video Resolution 1080px 60FPS.

  • Settingan foto kamera Kogan agar hasil yang ditampilkan lebih jelas.

Saat mengambil foto seldie dari kamera Kogan, Anda bisa melakukan settingan Photo Resolution 5MP saat di dalam ruangan atau low light, dan settingan ke 8MP pada kamera saat berada di luar ruangan.

  • Mengambil foto dari hasil kamera Kogan.

Hasil video yang dihasilkan kamera ini lebih bagus dibandingkan dengan hasil jepretan fotonya. Untuk itu, Anda bisa mengambil foto atau gambar dari hasil rekaman video yang terekam pada kamera Kogan.

  • Menggunakan fitur WiFi.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus mempunyai terlebih dahulu aplikasi XDV yang bisa didownload lewat Playstore. Aplikasi ini tidak hanya mampu menangkap hasil objek foto atau gambar dan merekam melalui smartphone saja, namun balasannya juga mampu didownload secara eksklusif dan ditransfer ke smartphone agar ruang MicroSD pada kamera action Kogan menjadi lega.

Baca artikel terkait lainnya, Kamera Gopro, Kamera Action Penuh Warna yang Tepat untuk Anda Pilih

  • Aplikasi edit video kamera Kogan untuk android.

Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan video yang cinematic adalah Video Compress. Sedangkan untuk aplikasi lainnya yang menunjang untuk proses editing video yang telah terpotong, Anda bisa menggunakan FilmoraGo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *