Beberapa Fakta Mengenai Kamera SLR Ini Harus Anda Ketahui Sebagai Pecinta Fotografi

Memotret dan dipotret sekarang ini merupakan salah satu kegiatan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama saat ini sudah tercipta media sosial yang dimana bisa mereka gunakan untuk membagikan berbagai jenis foto yang mereka inginkan dan dilihat oleh orang banyak. Semakin bagus atau berkualitas gambar yang diunggah ke akun media sosial mereka masing-masing, maka mereka pun akan semakin merasa bangga dan percaya diri. Bagi para orang awam yang hanya menginginkan hasil terbaik pastinya tidak pernah mempermasalahkan jenis kamera yang digunakan, berbeda dengan yang memang berkecimpung dalam dunia fotografi, pastinya mereka mengetahui segala jenis kamera dan juga perbedaannya. Beberapa waktu lalu, orang Indonesia tidak bisa membedakan kamera SLR dengan DSLR dan dianggap sama, padahal keduanya memiliki hal yang sangat berbeda dalam beberapa aspek. Selain itu, jenis SLR ini sebenarnya memiliki beberapa fakta seputar spesifikasinya yang harus Anda ketahui:

 Beberapa Fakta Mengenai Kamera SLR Ini Harus Anda Ketahui Sebagai Pecinta Fotografi

  • Menggunakan Film

Mungkin jika Anda mendengar kata SLR, yang muncul dibenak Anda adalah kamera dengan teknologi canggih yang dapat menangkap gambar dan menyimpannya pada kartu memori. Hal tersebut tentu salah, karena jenis kamera ini masih menggunakan film untuk menyimpan gambarnya. Jenis ini dianggap mampu menangkap cahaya dengan baik dan membuat warna pada hasil foto juga terlihat semakin baik. Jadi, jangan sampai salah kaprah bahwa kamera dengan film tidak bisa menghasilkan foto yang baik. 

  • Hasil Sama Persis dengan Asli

Meski sudah ada sejak lama dan dianggap ketinggalan zaman, namun nyatanya kamera SLR mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik. Jenis kamera ini menggunakan jalur tunggal agar cahaya dapat lewat pada foacal plane dan viewfindernya. Hal inilah yang membuat kamera tersebut mampu menghasilkan foto yang sangat mirip atau bahkan persis seperti objeknya tersebut. Pastinya jika Anda ingin hasil cetak fotonya berkualitas, maka Anda bisa memilih kamera jenis ini. 

  • Banyak Variasi Optical

Kamera yang dianggap sudah kuno karena memang sudah ada sejak lama dan masih menggunakan film sebagai penyimpannya ini ternyata memiliki keunggulan dalam opticalnya. Jenis ini memiliki begitu banyak variasi optical yang dimana memiliki kemampuan rekayasa yang sampai sekarang masih belum bisa diterapkan atau ditemukan di berbagai jenis kamera digital dengan teknologi tercanggih sekali pun.

 Baca juga  3 Pilihan Terbaik Kamera DSLR Sony yang Dapat Menunjang Hobi Fotografi Anda

  • Tombol Sedikit

Untuk Anda yang masih pemula, pastinya akan kebingungan jika dihadapkan dengan sebuah kamera yang memiliki banyak tombol yang masing-masing kegunaannya terasa baru dan belum diketahui. Tidak perlu khawatir, karena kamera SLR dikenal memiliki sedikit tombol yang dimana kegunaannya lebih jelas dan sangat mudah untuk diingat. Hal inilah yang membuat beberapa pemula yang mencintai fotografi memilih jenis kamera ini karena mudah untuk digunakan serta hasil gambarnya pun sangat berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *