Aplikasi ini dapat Membuat Animasi di Ponsel Android

Fitur berbagi video seperti YouTube memang terkadang memberikan inspirasi dan motivasi tersendiri untuk kita ikut membuat suatu konten. Tidak perlu khawatir, kalau kamu punya keinginan membaut konten YouTube, tapi saat ini belum memilki perangkat yang lengkap layaknya youtuber profesional, sekarang kamu bisa membuat konten video hanya bermodal handphone Android. Kamu cukup mendownload beberapa aplikasi yang bisa memudahkanmu membuat konten videomu tersebut. Hal yang perlu kamu pelajari adalah bagaimana cara menggunakan aplikasi edit video Android tersebut. Aplikasi yang akan kamu download ini tentunya bisa menambahkan efek suara, tulisan, atau melakukan pemotongan durasi video.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa pelajari dan lihat di link ini: https://review.bukalapak.com/techno/5-aplikasi-edit-video-terbaik-untuk-android-18211.

Jika kamu sudah tahu cara mengedit sebuah video hanya dengan berbekal ponsel Android, lalu bagaimana jika kamu ingin membuat animasi? Apakah bisa juga dengan ponsel Android? Tenang saja, dengan bekal ponsel Android, kamu juga bisa kok membuat animasi di android. Yang perlu kamu tahu dahulu tentunya adalah aplikasi yang tepat untuk menuangkan ide kamu dalam sebuah video animasi.

Kami akan memberikan kamu beberapa referensi aplikasi pembuat animasi di Android yang bisa kamu gunakan nantinya serta cara singkat menggunakannya.

  1. Pixel Animation Studio

Ini adalah salah satu aplikasi untuk membuat animasi yang bisa digunakan oleh pemula sekalipun. Hal yang berbeda dari aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi yang lain adalah penggunakan piksel demi piksel untuk membentuk sebuah gambar. Setelah partikel piksel terbentuk, kamu bisa membuatnya menjadi sebuah animasi dengan memanfaatkan fitur yang tersedia di aplikasi ini.

Membuat gambar dengan menggunakan piksel memang dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Selain menggunakan piksel, kamu bisa langsung dengan mengimpor gambar yang ada di ponsel kamu sehingga proses pembuatan animasi akan semakin mudah.

 

  1. StikerDraw

Bagi kamu yang tergolong masih pemula di dunia animasi, tampaknya aplikasi ini sangat cocok buat kamu. Aplikasi ini dirancang sesederhana mungkin untuk para pengguna yang sedang belajar membuat video animasi. Kamu bisa memulai dengan menggambar apa pun di kanvas yang nanti ada di aplikasi ini. Setelah gambar sudah jadi, kamu bisa menambahkan background yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Setelah video animasi kamu jadi, kamu bisa melihatnya dengan melakukan preview terlebih dahulu sebelum nantinya kamu simpan dan bisa kamu bagikan ke teman-teman atau sekedar untuk disimpan sebagai karya pribadi.

 

  1. Draw Cartoons 2

Seperti namanya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat sebuah kartun. Aplikasi ini cukup direkomendasikan untuk membuat sebuah animasi menggunakan Android. Kamu bisa membuat karakter kamu sendiri ataupun menggunakan karakter yang sudah tersedia di aplikasi ini. Yang kamu lakukan tinggal memberikan efek mau dibuat seperti apa karakter yang ada misalnya efek bergerak, melompat, ataupun efek yang lainnya. Ketika karakter-karakter yang kamu miliki dikumpulkan dalam satu kanvas, animasi yang kamu buat akan semakin menarik karena memilki banyak tokoh.

 

  1. Stick Nodes : Stickman Animator

Bagi kamu yang sudah sering membuat animasi, mungkin aplikasi ini cukup familiar bukan? Sebelum ada di Android, aplikasi ini sudah muncul terlebih dahulu di Desktop. Menggunakan aplikasi ini untuk membuat sebuah animasi terbilang mudah dan sederhana. Kamu bisa menggambar sendiri karakter animasi kamu. Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya untuk membuat gambar itu bergerak.

Itu dia tadi beberapa aplikasi untuk membuat animasi di Android beserta cara ringkas menggunakannya. Setidaknya kamu sekarang bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk membuat animasi yang kamu kehendaki bukan? Walaupun mungkin hasilnya belum sebagus animasi pada film-film hollywood, kamu setidaknya sudah mencoba dan belajar. Teruslah berlatih. Siapa tahu di kemudian hari, kami bisa melihat karya animasi terbaik kamu. Selamat berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *