Agar Tak Rugi Beli Kamera Bekas Online, Ini Cara Memilihnya!

Meskipun ada dasarnya hampir setiap perangkat smartphone masa kini sudah dilengkapi dengan adanya fiture kamera, namun tidak bisa dipungkiri jika seandainya kebanyakan diantara masyarakat masih membutuhkan perangkat kamera ini sendiri atau secara terpisah, bagaimanapun sebagus apapun produk kamera yang disematkan pada ponsel masa kini, tentunya masih kalah dibandingkan dengan kamera asli. Kualitas pengabadian gambar dan juga fiture-fiturenya akan sangat jauh berbeda. Hanya saja harganya memang agak mahal, namun bukan hal yang sulit mendapatkan yang murah, konsumen bisa mempertimbangkan membeli kamera bekas.

Agar Tak Rugi Beli Kamera Bekas Online, Ini Cara Memilihnya!

Meskipun bekas, namun jika teliti dalam menjatuhkan pilihan, tentunya bisa dapatkan yang berkualitas, dengan harga yang lebih murah. Paling tidak perangkat tersebut masih bisa berfungsi sebagai mana mestinya, begitu juga dengan keberadaan beberapa komponen pendukung masih bisa digunakan.

Kamera bekas ini banyak dijual di pasaran tak hanya secara langsung, melainkan juga secara online lewat beberapa situs jual beli barang bekas, pilihan barangnya lebih banyak dengan harga yang sangat bervariatif, agar tidak kecewa membeli kamera second ini secara online, maka lakukan beberapa tips berikut ini, yaitu:

  1. Janjian COD dengan pemiliknya, lebih aman membeli dari daerah yang sama dengan tempat tinggal, karena nantinya calon konsumen bisa janjian untuk melihat kondisi barang dengan pemilik pertama tersebut, sehingga dapat langsung melakukan pengecekan secara fisik.
  2. Jangan buru-buru tergoda dengan tawaran harga murah, sebenarnya produk kamera second ini juga masih memiliki pasaran harga dengan tingkatan tertentu, jika ada penjualan yang menawarkan dengan harga jauh lebih murah dari pasaran tanyakan beberapa hal, seperti tahun keluar atau pembuatan kamera tersebut, kemungkinan kecacatan dan juga apakah performa baterainya masih baik atau sudah bocor, karena hal ini sangat mempengaruhi kualitasnya.
  3. Kelengkapan penunjang, kamera yang lengkap memiliki harga jual yang memang sedikit lebih tinggi, namun paling tidak menunjang sesuai dengan kualitas yang diberikan, karena pada dasarnya produk kamera ketika pertama kali beli ditempatkan dalam sebuah box atau dus dengan beberapa komponen penunjangnya guna optimalkan performa.
  4. Pastikan keaslian produknya, faktanya memang tidak hanya smartphone, melainkan perangkat teknologi seperti kamera ini sendiri banyak sekali produk palsunya yang dijual di pasaran. Biasanya merupakan produk rekondisi atau rakitan sendiri, dari segi tampilan sama, namun kualitasnya lebih rendah. Harus benar-benar dicek agar konsumen tidak rugi membelinya.

Lebih lengkapnya baca disini Berbagai Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kamera Bekas

Berburu kamera bekas secara online memang jauh lebih mudah, namun kenyataannya resiko juga lebih tinggi, itulah mengapa harus lebih selektif dalam pilah-pilihnya agar tidak rugi. Keuntungan membeli kamera second ini sebenarnya bukan hanya harga yang murah, melainkan konsumen juga bisa lebih banyak pilihan barang bahkan untuk produk keluaran lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *