7 Rekomendasi Kamera Anti Air Terbaik yang Praktis Dibawa Saat Menyelam

Kamera tidak hanya dapat digunakan untuk mengabadikan momen yang ada di daratan. Lebih dari itu, kini kamera juga dapat memotret objek yang berada di dalam air atau lautan. Tapi, tentu saja tidak semua kamera dapat dimanfaatkan ketika di perairan. Oleh karena itu, berikut diinformasikan daftar rekomendasi kamera anti air apa saja yang dapat digunakan untuk menyelam.

7 Rekomendasi Kamera Anti Air Terbaik yang Praktis Dibawa Saat Menyelam

Olympus Tough TG-5

Kamera seharga 6 jutaan ini dilengkapi fitur waterproof yang dapat digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 15 meter! Fitur baru yang ditawarkan adalah rekaman video dengan kualitas 4K. Olympus Tough TG-5 juga mampu menangkap gambar dengan cepat sekaligus meminimalisir noise saat cahaya sedang redup dengan 12MP Hi-Speed Image Sensor. Hasil kamera ini juga mudah untuk diedit karena tersedia dalam format RAW.

Nikon Coolpix AW130

Nikon Coolpix AW130 aman digunakan untuk bermain air bahkan menyelam karena bodinya berbahan alumunium. Selain itu, bagian-bagian sensitif seperti USB, HDMI, SD Card dan baterai ditutup rapat dengan bahan anti air. Kamera ini bahkan mampu bertahan hingga kedalaman 30 meter.  Dengan harga kisaran4 juta rupiah, fitur yang ditawarkan kamera ini yakni 16MP, 5x zoom, NFC serta WiFi.

Canon Powershot D30

Kamera anti air ini bisa dijadikan teman menyelam hingga kedalaman 25 meter. Spesifikasi yang disematkan didalamnya meliputi 12.1MP CMOS sensor, FullHD Video dan basic GPS. Canon Powershot D30 didukung HS system yang membuat sensornya tetap responsif dalam kondisi redup cahaya. Kamera ini di banderol sekitar 3 jutaan rupiah.

Panasonic Lumix FT5

Lumix FT5 menyediakan fitur lensa 16MP, HD video, 4.6x optical zoom, ISO hingga 6400, WiFi dan teknologi NFC. Kamera ini juga dilengkapi OIS (Optical Image Stabilitation) sehingga foto yang diambil tidak ngeblur. Kamera dengan harga sekitar 4 juta rupiah ini mampu bertahan hingga kedalaman 13 meter. Fitur shockproof dan freezeproof yang dimiliki membuat kamera ini aman digunakan pada perairan dingin.

Fujifilm Finepix XP120

Kamera dengan ketahanan menyelam hingga 20 meter ini dilengkapi fitur lensa dengan sensor 16MP, 5x optical zoom, FullHD video dan fitur unggulan Cinemagraph Mode yang dapat membuat foto menjadi bergerak. Tidak hanya itu, kamera dengan harga sekitar 3 jutaan rupiah ini juga didukung Wi-Fi, ISO hingga 3200, timelapse, shockproof dan freezeproof.

Ricoh WG-50

Ricoh WG5 merupakan compact camera yang dilengkapi dengan 16MP CMOS sensor, 5x optical zoom, FullHD video serta kecepatan memotret hingga 8fps. Fitur andalannya yakni kemampuan memotret makro dari jarak 1 cm dengan objek. Ricoh WG5 sendiri bisa dibawa hingga kedalaman 14 meter.

Baca juga: Tips Memilih Kamera Action Dengan Kualitas Terbaik

GoPro Hero 6

Kamera yang dapat bertahan hingga kedalaman 10 meter ini mampu merekam video dengan kualitas 4K pada 60fps (frame per second), fitur super slow motion dengan FullHD pada 240fps. Serta didukung fitur Wi-Fi. Kamera anti air ini memang belum beredar di pasaran, namun harganya diperkirakan kisaran 6 jutaan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *