5 Rekomendasi Kamera Murah Berkualitas

Apakah Anda ingin membeli kamera yang layak, tetapi tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang?. Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa pilihan kamera murah namun berkualitas jika Anda memiliki anggaran yang ketat, termasuk beberapa DSLR entry-level, kamera mirrorless yang tampak ramping, dan kamera bridge dengan lensa zoom besar.

Sementara beberapa kamera murah berikut ini mungkin bukan model terbaru dan terhebat yang tersedia sekarang, mereka tetap bisa dijadikan pilihan terbaik untuk fotografer pemula dengan budget minim.

5 Rekomendasi Kamera Murah Berkualitas

 

  • Sony Cyber-shot RX100

Kamera terbaru Sony dalam garis RX100-nya, RX100 VI, adalah salah satu kamera saku favorit saat ini, namun harganya sangat mahal. Kabar baiknya adalah bahwa RX100 asli masih tersedia, dan meskipun mungkin tidak menawarkan beberapa fitur terbaru, RX100 masih bisa dikategorikan sebagai kamera murah yang berkualitas. Sensor 1.0 inci yang cukup besar dapat menghasilkan gambar yang tajam, dan cocok untuk digunakan diluar ruangan.

  • Nikon D3400

Jika Anda mencari DSLR pertama Anda, maka Nikon D3400 sulit dikalahkan jika menyangkut harga. Mungkin tidak memiliki spesifikasi yang paling komprehensif, tetapi sederhananya D3400 memberi banyak opsi untuk para pemula.

Sensor APS-C 24MP yang besar menghasilkan gambar hebat dan kaya detail, mudah digunakan berkat Mode Panduan onboard yang berguna, memiliki masa pakai baterai yang mengesankan dan didukung oleh rangkaian lensa dan aksesori yang mengesankan.

  • Panasonic Lumix ZS50 / Lumix TZ70

Panasonic ZS / TZ series compacts telah lama mendominasi pasar zoom travel kompak. Meskipun mungkin dikalahkan oleh saudara-saudara sensor-nya yang lebih besar, ZS100 / TZ100 dan ZS200 / TZ200, ZS50 / TZ70 memiliki keuntungan dari pengemasan 30x zoom besar ke dalam body berukuran saku. Bahkan ada ruang untuk jendela bidik elektronik (sederhana), ideal digunakan saat pencahayaan membuatnya sulit untuk menyusun atau meninjau bidikan di layar belakang.

  • Canon EOS Rebel T6 / EOS 1300D

EOS Rebel T6 (juga dikenal sebagai EOS 1300D) adalah salah satu DSLR Canon yang paling terjangkau. Meskipun tidak dibekali dengan teknologi terbaru yang sama seperti model yang lebih baru, itu masih merupakan pilihan yang bagus untuk para pemula.

Sensor 18MP memang sedikit terasa usang, dan AF dalam tampilan langsung sedikit lambat, namun  ketika Anda mempertimbangkan harganya, Canon EOS Rebel T6 masih jadi pilihan terbaik.

Baca juga artikel menarik lainnya di caricamera.com

  • Nikon D5300

Kamera ini dibekali sensor 24.2MP yang sama dengan sensitivitas ISO25,600 maksimum (identik dengan D5500). Sementara D5300 tidak sport control layar sentuh mewah, Anda mendapatkan GPS sebagai gantinya. Masa pakai baterai 600-shot D5300 memang telah diungguli oleh juniornya. D5500. Namun secara keseluruhan, ini mungkin bukan DSLR entry-level terbaru, tetapi D5300 masih merupakan opsi kamera murah terbaik dipasaran saat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *