5 Rekomendasi Kamera Fujifilm Terbaik Tahun 2018

Kamera Fujifilm terkenal dengan desain yang menarik dan berkualitas tinggi, meskipun harganyan selangit. Akan tetapi, kamera dengan segudang fitur unggulan layak untuk dimiliki, terutama bagi para profesional.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan 5 rekomendasi kamera Fujifilm terbaik tahun 2018 yang bisa anda jadikan referensi dalam menentukan pilihan.

5 Rekomendasi Kamera Fujifilm Terbaik Tahun 2018

 

  • Fujifilm X-T20

Fujifilm X-T20 adalah pemain brilian yang menampilkan sensor gambar X-Trans CMOS generasi baru yang sama dengan X-T2, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Kamera Fujifilm tipe ini memiliki jendela bidik elektronik resolusi tinggi yang sangat baik yang sama dengan kamera pricier. X-T20 sedikit lebih ringkas dan ringan, meskipun tidak memiliki perlindungan cuaca dan slot kartu memori ganda, serta beberapa tombol tambahan. Secara keseluruhan, kamera ini adalah pilihan terbaik dari jajaran Fujifilm, memberikan Anda performa yang luar biasa dengan harga terjangkau.

  • Fujifilm X-H1

Pada intinya, kelas atas Fujifilm X-H1 memiliki sensor gambar dan prosesor yang sama dengan X-T20, jadi tidak ada kekurangan kualitas gambar. Anda mendapatkan laju hard disk maksimum 11fps yang sama, yang naik ke 14fps jika Anda menggunakan rana elektronik daripada mekanik.

Daya tarik tambahan utama termasuk stabilisasi gambar pemindahan sensor ditambah dengan LCD status sekunder di panel atas. Ada juga jendela bidik elektronik super-resolusi tinggi, yang sangat nyaman di mata, dan layar sentuh miring di bagian belakang. Kamera Fujifilm ini juga lebih besar daripada tipe X-series lainnya tetapi X-H1 menawarkan jangkauan paling luas.

  • Fujifilm X-Pro2

X-Pro1 adalah kamera X-series interchangeable-lens pertama dari Fujifilm yang pernah menjadi Buzzword dikalangan fotorgrafer. Dalam hal membangun fitur-fitur canggih dan kinerja high-end ke dalam kamera yang relatif kecil, seri X-Pro2 lebih baik dari seniornya.

Berbasis di sekitar sensor gambar dan prosesor generasi mendatang, kamera Fujifilm X-Pro2 memiliki jendela bidik hibrida baru yang menawarkan tampilan optik dan resolusi tinggi. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan kecepatan rana mekanik 1/8000 detik yang lebih cepat, mode Simulasi Film ekstra, dan fase hibrida yang jauh lebih baik / kontras mendeteksi sistem AF. 

  • Fujifilm X-A5

Fujifilm X-A5 memiliki desain retro cantik dengan sentuhan yang sangat pintar, seperti layar sentuh 180 derajat dan Potret Penambah untuk selfie, serta mode fokus otomatis canggih yang menemukan mata subjek.

Hitungan megapiksel untuk gambar diam cukup mengesankan pada 24.2 MP, tetapitidak ada jendela bidik, jadi Anda harus mengandalkan LCD untuk pemotretan foto. Dengan stamina lebih dari berbagai kamera seri X lainnya, kamera ini memiliki daya tahan baterai sekitar 450 Shot.

  • Fujifilm X-T100

Menjembatani kesenjangan antara X-A5 dan X-T20, Fujifilm X-T100 adalah tambahan terbaru untuk rangkaian kamera X-series Fujifilm. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di caricamera.com

Bahkan, layar sentuh yang miring memiliki rentang pergerakan yang lebih besar daripada kebanyakan kamera seri X lainnya. Seperti pada X-A5, pengambilan video 4K terbatas pada 15fps, tetapi ini berfungsi dengan baik untuk menghasilkan Burst 4K pada laju drive efektif yang relatif cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *