5 Referensi Kamera Anti Air yang Terbaik untuk Anda Pilih

Kamera anti air atau yang lebih sering disebut juga dengan kamera underwater adalah salah satu jenis kamera berfungsi untuk mengambil objek gambar maupun video di dalam air baik saat di sungai, danau, dekat air terjun, maupun di dalam laut sekalipun. Kamera jenis ini umumnya didesain memiliki ketahanan yang tinggi terhadap air. Setiap tipe kamera yang satu dengan yang lainnya memiliki kekuatan tahan air yang berbeda-beda/ ada yang bisa digunakan untuk kedalaman 3 meter, 5 meter, bahkan hingga kedalaman ratusan meter.

 5 Referensi Kamera Anti Air yang Terbaik untuk Anda Pilih

Bagi Anda yang suka berpetualang di dalam air, kamera jenis ini sangat cocok untuk mengabadikan keseruan petualangan Anda. Dan untuk kegiatan profesional yang membutuhkan pengambilan gambar maupun objek pada air baik air terjun maupun air laut kamera jenis ini yang mumpuni akan sangat menunjang kegiatan. Ada beberapa referensi kamera underwater yang bisa Anda pertimbangkan, diantaranya adalah:

Nikon Coolpix AW 110.

Kamera anti air yang satu ini mampu bertahan di kedalaman air hingga 18 meter. Mempunyai sensor CMOS 16 px serta tahan terhadap bantingan apabila terjatuh dari ketinggian 2 meter. Selain itu juga dilengkapi dengan adanya GPS, WiFi serta layar OLED 3 yang beresolusi hingga 819.000 titik. Harga yang dibanderol untuk kamera ini berkisar Rp 3,8 juta untuk per unitnya.

Baca Juga : Edisi Unik Kamera Polaroid yang Lucu

Panasonic Lumix DMCFT25.

Kamera dari Panasonic ini mampu berada dalam kedalaman air hingga 13 meter serta mampu bertahan pada hingga suhu minus 10 derajat Celcius. Sehingga dengan kemampuannya ini sangat cocok apabila digunakan untuk pengambilan gambar di dasar laut. Fitur yang tersemat pada kamera ini antara lain 1 fps continuous shooting, 1280×720 video resolution dan optical image stabilization. Untuk memperoleh kamera yang satu ini Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 2,1 jutaan.

Canon PowerShot D30.

sama seperti Panasonic Lumix DMCFT25, kamera Canon yang satu ini juga mampu bertahan pada suhu hingga 10 derajat Celcius. Selain itu dilengkapi juga dengan resolusi yang bagus yaitu 12MP dan 16MP. Fitur lainnya yang tersemat pada kamera adalah fitur 2 fps continuous shooting, 1920×1080 video resolution, serta optical image stabilization. Kamera ini dijual di pasaran dengan kisaran harga Rp 3,1 juta.

Ricoh WG 20.

Salah satu fitur menarik dari kamera yang satu ini adalah mampu melakukan pengisian daya secara nirkabel, maupun wireless. Untuk ketahanannya pada air yaitu mampu berada pada kedalaman air hingga 14 meter. Fitur lainnya yang tersemat yaitu 1 fps continuous shooting, 1280×720 video resolution, dan 28-1440 mm F3.5-5.5 zoom lens. Harganya berkisar pada Rp 3,1 juta.

Olympus TG-830 iHS.

Kamera anti air yang terakhir ini telah dilengkapi dengan GPS sehingga memungkinkan pengguna melakukan kontrol kamera saat berada dalam air. Fitur yang ada pada kamera ini yaitu 240 fps high-speed video, 1920×1080 video resolution serta sensor shift image stabilization. Untuk per unitnya dijual dengan kisaran harga dari 2 hingga 3 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *