5 Penjelasan Kenapa Akun Facebook Dinonaktifkan

Akun facebook dinonaktifkan pasti menjadi masalah yang sangat besar bagi kalian para pengguna media sosial tersebut. Karena tanpa ada hujan dan angin, tiba-tiba akun Facebook anda tidak dapat dibuka. Di aplikasi tersebut hanya tertulis akun anda dinonaktifkan. Jika kalian pernah mengalami hal tersebut, sebaiknya jangan keburu membuat akun yang baru.

Membuat akun Facebook yang baru karena akun Facebook yang lama sedang dinonaktifkan bakal membuat banyak kerugian. Salah satu kerugian yang anda alami merupakan kehilangan aset digital berupa jaringan pertemanan yang sudah banyak dimiliki. Bagi pengguna jual beli-online, kehilangan jaringan pertemanan adalah masalah yang sangat besar. Apalagi jika akun tersebut merupakan admin dari fanpage yang sudah banyak pengikutnya.

 

  • Memposting Sebuah Konten yang tidak Mematuhi Ketentuan Facebook

 

Postingan yang tidak mematuhi ketentuan dari ternyata Facebook ini ada banyak sekali. Jadi kalau diumpamakan adalah antara makanan yang halal dan haram, kemudian yang halal jauh lebih banyak. Itulah mengapa jauh lebih gampang buat menuliskan permasalahan yang haram dan dilarang saja. Postingan yang dilarang oleh Facebook diantaranya ujaran kebencian, rasis, pelecehan, pornografi, judi, dan obat-obatan terlarang. Sementara yang diperbolehkan adalah selain yg disebutkan tadi yang jelas diluar itu semua.

 

  • Memakai Nama Palsu

 

sekarang ini banyak sekali yang akun Facebooknya yang menggunakan nama abal-abal atau apalah, yang jelas tidak sesuai dengan nama asli seperti ktp. Nah, karena hal tersebut maka Facebook melakukan razia dan mereka terbukti melanggar. Sehingga mau tidak mau, mereka wajib menyerahkan kartu identitasnya dan diharuskan buat mengambil nama yang sama persis dengan yang tercantum atau yang mirip yang ada di ktp.

Mengapa saya tahu? Ya karena saya pernah terjaring razia ini, he-he-he. Dulunya akun saya bernama Bang Doel yang sempat bertahan sejak pertama kali membuat akun Facebook di 2009, sampai akhirnya diubah oleh Facebook menjadi Doel saja. Mirip-mirip nama di KTP. Saat itu akun saya dinonaktifkan selama tiga hari sampai bisa diaktifkan kembali.

 

  • Berpura-Pura Menjadi Orang Lain

 

Jika kalian bukan seorang tokoh publik, sebaiknya anda tidak perlu takut jika bakal ada yang membuat akun atas nama anda. Tetapi jika anda membuat akun atas nama orang lain, dan ketahuan oleh pihak Facebook atau ada yang melaporkan, akun anda secara otomatis akan dinonaktifkan.

 

  • Mengulangi Perilaku yang Melanggar Standar Komunitas Facebook

 

Standar Komunitas Facebook itu memiliki cakupan banyak hal, kurang lebih intinya ada pada poin-poin diatas yang sudah di jelaskan. Cuma ada beberapa diantaranya yang dianggap kesalahan ringan oleh Facebook sehingga masih bisa dimaafkan. Kalau yang ringan-ringan itu sering diulangi lagi baru pada akhirnya Facebook akan menonaktifkan akun anda.

 

  • Menghubungi Orang Lain buat Tujuan Pelecehan, Periklanan, Promosi, atau Perilaku Lainnya yang dilarang oleh Facebook

 

Ada banyak orang yang menginginkan buat mengampanyekan, mempromosikan, atau melakukan sesuatu yang dilarang oleh Facebook secara sembunyi melalui pesan di media sosial tersebut. memang isi dari pesan itu rahasia antara pengirim dan penerima pesan. Akan tetapi saat orang yang dikirimi pesan merasa tidak nyaman akan isi pesan tersebut, yang bersangkutan bisa melaporkannya ke Facebook. Apabila anda yang mengirim pesan tersebut, maka akun anda akan dinonaktifkan oleh Facebook.

Itulah beberapa penyebab akun Facebook dinonaktifkan. jika akun anda dinonaktifkan, anda bisa memakai formulir yang disediakan buat mengajukan banding. Kalau banding itu ternyata gagal, saran kami silakan membuat akun yang baru. Jika anda ingin mengetahui cara menghapus akun facebook permanen maka bisa membuka link berikut. https://review.bukalapak.com/techno/cara-menghapus-akun-facebook-secara-permanen-53658

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *