5 Kamera Terbaik Berbagai Merek 2017

Kamera terbaik —- Bisa kita bayangkan, bagi seorang fotografer baik amatir maupun professional, kamera sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting. Beberapa di antaranya pun mencari segala jenis dan spesifikasi kamera yang terbaik dari segi fitur, kemampuan, dan lensa sebuah kamera. Tanpa ada kamera yang berkualitas, hasil bidikan gambar mereka pasti biasa-biasa saja.

Di bawah ini, ada beberapa kamera terbaik berbagai merek, dari segi spesifikasi, fitur dan lensa yang disarankan oleh para pakar dunia kamera/fotografi.

  • Kamera DSLR Canon EOS 5DS/ EOS 5DSR

Kamera yang dapat menyaingi kamera digital dengan format medium ini memiliki sensor CMOS full frame 50.6Mpx. 5DSR dapat merekam video dengan format Full HD 1080p di 30fps. Selain itu kamera ini telah dilengkapi dengan prosesor Dual DIGIC 6 dan teknologi baru Mirror Vibration Control System dengan metering sensor 150.000 pixel RGB-IR.

  • Kamera DSLR Canon EOS-1D X Mark II

Kamera ini menggunkan teknologi sensor Full Frame CMOS terbaru dari Canon dengan resolusi 20.2Mpx. Kamera ini juga dapat merekam video 4K 60p dan dalam format Full HD 120p dengan sistem autofocus Dual Pixel CMOS. Akurasi dan kecepatan autofocus juga telah ditingkatkan dengan AF viewfinder 61 titik dan sistem AI Servo II+ untuk akurasi yang lebih baik.

  • Kamera Mirrorless Fujifilm X-T10

Dilengkapi dengan banyak fitur canggih dari kamera seri X, kamera X-T10 merupakan pilihan utama baik untuk para hobiist maupun fotografer kreatif yang ingin mendapatkan kualitas image dan pilihan lensa yang beragam dari kamera terbaik mirrorless ini. Kamera ini dilengkapi sensor X-Trans CMOS II dengan resolusi 16Mpx, prosesor Fujifilm EXR Processor II dengan body magnesium alloy. X-T10 dapat merekam video dalam format Full HD dan builtin WiFi untuk konektivitas.

  • Kamera Mirrorless Olympus OM-D E-M10 Mark II

Kamera dengan sistem Micro Four Thirds ini dilengkapi dengan sensor Live MOS 16Mox dengan prosesor TruePic VII yang memiliki ISO hingga 25.600. Kemampuan rekam video kamera ini hingga Full HD dengan 60fps selain itu juga telah memiliki fitur image stabilization di body kamera.

  • Kamera Mirrorless Fujifilm X-Pro2

Kamera terbaik dari Fujifilm ini bergaya rangefinder ini memiliki teknologi Advanced Hybrid Multi Viewfinder yang memungkinkan pengguna untuk berpindah antara optical dan electronic viewfinder. Dilengkapi dengan sensor X-Trasn CMOS III dengan resolusi 24.3Mpx, X-Pro2 juga memiliki fitur ISO hingga 12.800 yang dapat dinaikkan hingga 25.600/51.200. Fitur lain yang menarik adalah body yang sudah splash dan dust resistant dengan lebih dari 61 titik weather sealing. Untuk video, X-Pro2 dapat merekam Full HD 1080p di 60fps dengan bit rate 36Mbps.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *