5 Aplikasi Android Unik yang Jarang Diketahui

Sebagai pengguna smartphone, pasti kamu punya aplikasi favorit kamu yang selalu membuat kamu mudah dalam melakukan berbagai hal yang kamu mau. Biasanya, aplikasi-aplikasi yang favorit ini juga merupakan aplikasi yang secara dominan disukai oleh banyak orang karena kegunaannya atau keunikannya. Misalnya saja, aplikasi merekam layar HP. Pasti banyak yang mengidolakan AZ Screen Recorder karena kemudahan dalam menggunakan dan tidak memenuhi memori smartphone. Selain itu aplikasi tersebut juga menyimpan berbagai keunggulan, seperti dapat mengedit video yang direkam serta tidak adanya iklan yang mengganggu.

Jika kamu mengetahui aplikasi yang bagus nilainya dari segi kenyamanan dan kebermanfaatannya kamu juga tertarik memakainya bukan? Akan tetapi, jika kamu punya selera sendiri dan ingin mengetahui aplikasi perekam layar lainnya, kamu bisa baca di sini.

Kebermanfaatan dan kenyamanan memang faktor yang paling sering memengaruhi pengguna smartphone untuk memilih dan menggunakan sebuah aplikasi. Masyarakat yang pragmatis dan konsumtif memang lebih mendorong hasrat untuk menggunakan perangkat, aplikasi, atau apapun yang boleh dikatakan punya manfaat atau faedah.

Akan tetapi, sebuah aplikasi terkadang dapat digolongkan sebagai aplikasi yang bagus dan menarik bukan karena kebermanfaaatannya saja, melainkan pula keunikannya. Kadang aplikasi yang unik juga dapat menyihir minat pengguna hanya karena aplikasi tersebut berbeda, inovatif, dan otentik. Misalnya saja, aplikasi “Flappy Bird” yang merajalela karena game tersebut keluar dari konvensi game 4D yang sedang digandrungi.

Nah, pada kesempatan ini, kami juga akan memberikan beberapa contoh aplikasi yang menurut kami unik, tetapi masih jarang diminati karena belum banyak diketahui, atau bahkan tidak begitu urgen dalam hal kebermanfaatan. Langsung saja, berikut aplikasi Android unik yang patut layak kamu perhatikan.

  1. Card Crawl

Ini adalah aplikasi game yang mirip dengan permainan kartu solitaire tentang risiko dan imbalan. Narasi dalam cerita ini adalah kamu harus keluar dari penjara dengan membawa jarahan dan berhadapan dengan gerombolan monster. Setiap putarannya kamu akan diberikan sebuah kartu berkemampuan khusus yang dapat digunakan untuk melawan musuh. Yang spesial, jika kamu memainkan game solitaire bisa berjam-am tiap putaran, di sini kamu hanya butuh 2—5 menit saja. Karena itu, jelas permainan ini tidak akan membosankan.

 

  1. Happify

Jika di Play Store kamu dapat temukan banyak aplikasi yang dapat mengasah kecerdasan otak, kamu mungkin akan sangat jarang menemukan aplikasi khusus mengelola kecerdasan emosional. Nah, aplikasi ini adalah aplikasi yang berkutat tentang itu. Melalui aplikasi ini, kamu dapat memperkuat sisi emosi kamu, seperti rasa syukur, empati, saling memberi, dan ketenangan.

 

  1. RetroArch

Bagi kamu penyuka game lawas (seperti Nintendo Entertainment System), kamu mungkin akan sangat menyukai aplikasi ini. Aplikasi ini berupa emulator game yang langsung dikombinasikan dengan game yang ada. Oleh karena itu, kamu berasa mempunyai Nintendo sendiri jika mendownload aplikasi ini, lengkap dengan gamenya.

 

  1. Unclouded

Mungkin jika hpmu Samsung, atau Xiaomi, kamu akan punya aplikasi cloud bawaan yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan file di dunia maya. Jika kamu memakai akun google kamu akan punya drive yang juga dapat menyimpan file di dunia maya. Belum lagi jika kamu download aplikasi cloud lain. Ribet bukan? Aplikasi Unclouded ini dapat mengintegrasikan semuanya agar kamu lebih mudah mengelola penyimpanan tersebut.

 

  1. Flynx

Flynx adalah browser yang bergaya pop-up. Aplikasi ini dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi lain yang terinstall di Android kamu. Link yang kamu sematkan pada aplikasi tersebut dapat muncul pada tab Flynx. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membaca dan menyimpan laman web secara offline.

 

 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi Android unik yang sepantasnya mendapat perhatian para pengguna smartphone. Bagi yang memilih aplikasi hanya karena kebermanfaatannya saja, mungkin aplikasi di atas hanya aplikasi yang lintas lalu. Namun, bagi yang suka keunikan, kamu harus coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *