4 Tips Memilih Kamera Bagus Untuk Momen Anda

Di zaman modern saat ini. Orang-orang gemar berfoto, Bersama keluarga, teman, kekasih atau rekan kerja. Semua tampaknya ingin setiap foto diabadikan secara berkualitas dan maksimal hasilnya. Agar momen tersebut tidak hilang begitu saja. Dengan adanya media sosial seperti sekarang, sudah wajib sepertinya hasil foto Anda dibagikan kepada khalayak, publik dan followers Anda. Tapi hasil foto yang berkualitas. Harus dibarengi juga dengan kamera bagus yang anda miliki. Anda bisa memilih kamera jenis kompak, DSLR, atau mirrorrles. Yang sekarang banyak berkembang di pasaran. Sebagai pemula dalam dunia foto atau kamera, Anda jangan sembarangan memilih atau membeli jenis kamera. Ada beberapa hal yang anda harus perhatikan. Agar Anda bisa mengoperasikan kamera Anda secara produktif dan maksimal.

Berikut 4 tips memilih kamera bagus untuk momen Anda:

Mengetahui profile kamera

Ya. Pengetahuan mengenai kamera penting bagi Anda yang baru memulai mengenal dunia kamera digital saat ini. Anda harus terlebih dulu mempelajari spesifikasi dari kamera tersebut. Jangan melihat dari tampilannya saja yang keren. Tapi Anda tidak bisa mengoperasikannya dan cenderung tidak produktif. Kalau perlu Anda rajin-rajin bertanya kepada ahlinya, sebelum membeli kamera yang cocok untuk Anda. Jangan sampai Anda membeli kamera yang salah. Mintalah rekomendasi dari orang yang sudah Anda percayai menyoal kamera.

Baca Juga : Cek Di Sini Spesifikasi Dan Harga Kamera Fujifilm X100T (Black).

Sesuai kebutuhan

Sebelum membeli kamera digital. Anda harus tahu motivasi Anda membeli kamera. Apa untuk belajar fotografi atau hanya untuk senang-senang saja. Kalau Anda sudah tahu motivasi anda membeli kamera. Anda akan memilih spesifikasi atau jenis kamera yang memang cocok bagi kebutuhan Anda dalam berfoto.

Keuangan

Hal penting lainnya yang patut Anda simak dalam memilih kamera bagus. Adalah masalah keuangan Anda sekarang. Belilah kamera yang berkualitas dengan harga yang relative terjangkau bagi seorang pemula. Anda bisa belajar terlebih dulu dengan menggunakan kamera kompak, atau poket yang sekarang dijual pada kisaran 1 jutaan s/d 3 jutaan tergantung tipe kamera poket untuk pemula. Yang mudah dioperasikannya dan relatif terjangkau harganya untuk beberapa jenis kamera poket yang berkembang saat ini. Jangan paksakan harus sampai berhutang ke orang lain, hanya cuma beli kamera yang super mahal. Tapi Anda malah kerepotan saat mengoperasikan kamera tersebut. Mubazir.

Mencari Informasi

Mencari Informasi secara serius dan optimal wajib hukumnya, bagi Anda yang baru mengenal kamera. Buku-buku panduan kamera saat ini banyak dijual di toko buku. Panduan tips memilih kamera, dan juga mengoperasikannya. Semua ada bukunya. Semua ada ilmunya. Selain mencari informasi dari buku, majalah atau Koran. Anda juga bisa dengan mudah mencari informasi melalui browsing internet. Carilah informasi sebanyak-banyaknya. Terhitung selama beberapa minggu. Saat hari H anda pergi untuk membeli kamera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *