4 Rekomendasi Kamera Sony Jenis Mirrorless Terbaik Tahun Ini!

Saat ini penggemar kamera Sony seolah berlomba untuk membeli kamera mirrorless dari vendor asal Jepang tersebut. Hal ini sejalan dengan semakin naik daunnya kamera mirrorless yang disebut memiliki dimensi dan bobot yang lebih bersahabat dibandingkan dengan DSLR. Beberapa orang juga mengaku memilih kamera jenis terbaru ini sekedar untuk menjajal dan mengikuti trend, karena setelah ada jenis baru biasanya jenis lama sudah dianggap ketinggalan. Sony kemudian banyak dipilih karena vendor satu ini sudah dikenal berkualitas unggul.

4 Rekomendasi Kamera Sony Jenis Mirrorless Terbaik Tahun Ini!

Pilihan Kamera Mirrorless dari Sony

Sony rupanya merilis beberapa tipe kamera mirrorless yang satu sama lain diberi spesifikasi yang berbeda. Supaya terbantu memilih yang sesuai kebutuhan dan kriteria memotret maka berikut beberapa pilihan menariknya:

  • Sony Alpha a-7R II,

Juara mirrorless saat ini sepertinya dipegang oleh Sony Alpha a-7R II yang angka penjualannya terbilang paling bagus. Padahal kalau boleh jujur untuk ukuran kamera mirrorless a-7R II dibandrol sangat mahal yakni mencapai Rp 18juta. Namun rupanya banyak pengguna yang mengaku harga tersebut sepadan, sebab sudah bisa menikmati lensa berkualitas beresolusi 24.3MP, video 4K, dan fitur weather sealing yang membantu proses gonta-ganti lensa.

  • Sony Alpha a6500,

Untuk Anda yang tertarik memotret di luar ruangan dengan mirrorless tentunya sangat cocok memilih Sony Alpha a6500. Kamera ini didesain memiliki body yang ramping dan bobot yang ringan sehingga nyaman dipakai memotret sembari berkeliling. Di rilisnya kamera Sony tipe a6500 ini berdekatan dengan tipe a6300 yang ternyata sama-sama mewarnai segmen kamera mirrorless kelas menengah. Penggunanya bisa menikmati kekuatan kamera dari fitur weather resistant, video dengan resolusi 4K, dan juga sistem autofocus yang nampak lebih tajam.

  • Sony Alpha a6000,

Salah satu kamera mirrorless yang sudah lama dirilis Sony namun tetap laris adalah a6000 yang memang sudah beberapa tahun ini mewarnai pasaran kamera. Keunggulan yang dimilikinya menjadi alasan kamera ini dapat bertahan meski Sony sudah merilis generasi penerusnya. Kamera yang dibandrol di harga 500 US$ ini rupanya memiliki sensor gambar APS-C 24.5M, kemudian memiliki kecepatan memotret hingga 11 frame. Resolusi video yang dihasilkan pun sudah HD yakni dengan resolusi 1080pixels.

Baca juga Kamera Sony Mirrorless yang Mencuri Perhatian Banyak Orang

  • Sony Alpha a5000,

Sony rupanya tidak selalu menyediakan kamera mirrorless yang mahal dan dibuktikan lewat Alpha a5000. Tipe ini bahkan disebut sebagai kamera mirrorless termurah di pasaran namun berhubung pabrikannya adalah Sony maka soal kualitas dijamin tidak mengecewakan. Kamera ini dibekali dengan layar sentuh yang dibuat serba guna, kecepatan brust yang terbilang handal, weather sealing, dan viewfinder. Sebagai kamera mirrorless yang murah memang tidak banyak fitur menggoda disini, namun cocok bagi fotografer pemula yang menyukai produk kamera Sony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *