Home Blogging 4 Rekomendasi Drone Terbaik di Kelasnya

4 Rekomendasi Drone Terbaik di Kelasnya

by Erin Nuzulia

Drone adalah salah satu teknologi yang tergolong baru, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Beberapa orang hanya membeli drone karena penasaran, atau bahkan hanya menganggapnya sebagai versi upgrade dari mainan pesawat terbang dengan remote control. Di awal era peluncurannya, harga drone terbilang sangat tinggi mengingat fungsinya yang tidak begitu penting bagi masyarakat awam. Namun seiring berjalannya waktu, banyak perusahaan teknologi yang ikut memproduksi gawai ini dengan harga yang semakin bersaing, dengan fitur-fitur yang beragam, menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Dengan beragamnya pilihan fitur dan harga, kami bagikan tips ringkas dalam memilih drone agar sesuai dengan kebutuhan juga budget kalian. Silakan disimak!

Beda level, beda fitur, beda budget!

Umumnya, drone bisa dibeli dengan kisaran 3-5 juta rupiah. Namun, terdapat juga beberapa drone yang dijual dengan harga di bawah 1 juta rupiah. Drone jenis ini tentu sangat direkomendasikan untuk beginner. Bila kamu adalah pengguna baru atau yang belum benar-benar mengusai cara mengontrol drone yang benar, basic quadcopter drone atau drone dasar dengan empat baling-baling adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan hadirnya kontrolir yang beragam, kamu juga bisa memilih berdasarkan dengan tipe kontrolirnya. Terdapat juga drone dengan pelindung atau bumper, sehingga kamu bisa sedikit lebih lega terhadap keamanannya.

Bagi Anda yang membeli drone karena ingin memanfaatkan fitur khusus seperti pemotretan dari langit, drone berkamera besar tentu menjadi pilihan utama. Drone tipe ini bisa ditemukan di pasaran dengan harga beragam dari 1 hingga 10 juta rupiah, dan bisa diterbangkan oleh pengguna di level intermediate. Tapi jangan lupa untuk memastikan bobot drone dan mendatanya berdasarkan Federal Aviation Administration (FAA) Regulations jika ingin menerbangkan drone dengan kemampuan pengambilan gambar

Baca Juga:   Daftar Harga Drone Termurah Di Indonesia

Sedangkan untuk pengguna level advance, alias bagi yang sudah sangat ahli dalam menerbangkan drone, tentu memilih drone dengan harga di atas 10 juta rupiah tidak begitu masalah. Drone jenis ini juga sangat beragam, sesuai dengan kebutuhan seperti pengindraan, penanggulangan bencana, proses pertanian modern, hingga pengantaran barang. Beberapa drone jenis ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi auto flight yang sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas industri.

Rekomendasi Produk Drone

  1. JJRC Foldable Drone H43WH

Produk ini sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin mencoba teknologi drone. Dilengkapi dengan mekanisme one-key folded, drone ini bisa langsung terlipat begitu Anda menekan satu tombol pelipatnya. Tentunya keberadaan teknologi ini sangat berguna dan praktis sehingga drone bisa dibawa ke mana-mana untuk dimainkan.

Level                                  : Beginner

Durasi penerbangan         : 5-7 menit

Jumlah baling-baling        : 4

Fitur andalan                     : one-key folded, blade protector, 3D flips and rolls

Harga                                : Rp 480.000,-

 

  1. iDrone i6s Hexacopter

Produk ini diklaim memiliki stabilitas tinggi dan mudah untuk dioperasikan, berkat hadirnya 6 buah baling-baling. Dengan desain yang lebih compact, drone ini menghasilkan gerakan yang lebih lincah.

Level                                  : Beginner

Durasi penerbangan         : 6-8 menit

Jumlah baling-baling        : 6

Fitur andalan                     : one button return, compact design, blade protector

Harga                                : Rp 520.000,-

 

  1. DJI Spark Combo – The Alpine White

Produk yang satu ini adalah pilihan terbaik bagi pengguna drone, sekaligus pecinta selfie dan fotografi. Dengan adanya high performance camera yang dikombinasikan dengan 4 mode quick shoot, Anda bisa mendapatkan gambar maksimal yang bisa di-capture hanya dengan menggeser jari tangan atau melalui gestur yang dapat diatur. Tambahan fitur active track pada drone ini dapat secara otomatis mengenali objek yang berbeda.

Baca Juga:   Pilihan Merk, Jenis dan Harga Drone Terbaik Serta Terbaru 2018

Level                                  : Intermediate

Durasi penerbangan         : 20 menit

Jumlah baling-baling        : 4

Fitur andalan                     : high performance camera, TapFly mode, intelligent flight modes, active track, quick launch, mechanical gimbal

Harga                                : Rp 5.700.000,-

 

  1. DJI Phantom 4 Advanced

Dengan hadirnya kamera sebesar 20 MP yang mampu mengambil video beresolusi hingga 4K UHD, drone ini mampu menampilkan gambar yang sangat optimal. Dengan baterai besar, drone ini mampu dioperasikan selama 30 menit. Ditambah hadirnya 5 buah vision sensors dan dual forward vision sensors, drone ini dapat menghindari rintangan bahkan dalam jarak 15 meter. Oleh sebab itu, drone ini adalah pilihan terbaik untuk menjelajah area secara profesional.

Level                                  : Advance

Durasi penerbangan         : 30 menit

Jumlah baling-baling        : 4

Fitur andalan                     : flight autonomy system, 5 vision sensors, dual forward vision sensors, mechanical shutter, intelligent flight.

Harga                                : Rp 14.000.000,-

 

Itulah beberapa drone terbaik di kelasnya yang bisa Anda miliki. Jangan lupa untuk memastikan keamanan dan mendaftarkan drone Anda sebelum siap dioperasikan ya!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More