4 Perekam Layar Android Tanpa Root yang Populer Digunakan

Terkadang, ketika kita sedang melihat-lihat Youtube ataupun menikmati video-video yang beredar di media sosial, kita tidak sengaja menemukan beberapa buah video yang isinya menunjukkan aktivitas di ponsel ataupun di komputer. Beberapa dari video tersebut adalah video tutorial untuk menjalankan sebuah aplikasi atau justru video tutorial bermain game. Beberapa yang lain lagi adalah video chatting dan video yang menunjukkan aktivitas seseorang sedang menikmati hiburan lain, musik, atau video, di ponsel maupun di komputernya. Bagaimana itu bisa dilakukan? Jawabannya adalah dengan aplikasi perekam layar hp.

Aplikasi perekam layar HP ini mungkin adalah salah satu jenis aplikasi yang banyak digandrungi karena fungsinya yang dapat memberikan kemudahan seseorang dalam hal berbagi, baik berbagi ilmu ataupun berbagi hiburan. Perekam layar HP, khususnya perekam layar Android, memang sudah cukup banyak. Cek saja di Google Play Store kamu. Dari yang berbayar hingga yang gratis, jumlahnya puluhan atau mungkin ratusan.

Beberapa di antara puluhan aplikasi perekam layar Android tersebut mengharuskan penggunanya untuk me-root ponselnya. Tentu itu sangat merepotkan mengingat rooting HP adalah hal yang tidak mudah. Bahkan,untuk beberapa merek ponsel, proses rooting harus dilakukan dengan bantuan komputer.

Namun, dari puluhan aplikasi tersebut, ada pula beberapa yang cukup baik, digemari, dan tidak mengharuskan penggunanya untuk melakukan rooting. Apa saja aplikasi itu? Berikut daftarnya.

  • Free Screen Recorder No Root

Aplikasi FreeScreen Recorder ini adalah aplikasi yang dapat memfasilitasi kamu untuk merekam layar secara gratis. Aplikasi ini bahkan kompatibel dengan berbagai merek ponsel dari yang bersistem Android hingga iOS. Terlebih lagi, aplikasi ini tidak mengharuskan penggunanya untuk root ponselnya terlebih dahulu. Kamu tinggal pakai dan merekam saja. Tentunya hasil rekaman layarnya juga tidak mengecewakan.

  • No Root Record Screen to video

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga tidak mengharuskan penggunanya untuk melakukan rooting ponselnya agar bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan pengguna aplikasi perekam layar. User interfacenya yang menarik dan simpel menjadi daya tarik dari aplikasi ini. Dengan tampilan yang simpel tersebut, pengguna akan lebih mudah mengoperasikan aplikasi ini.

  • Rec. (Screen Recorder)

Aplikasi Rec.(Screen Recorder) ini merupakan aplikasi yang memiliki fitur cukup baik. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang simpel dan mempunyai beberapa fitur pintas untuk memudahkan pengguna merekam layar ponselnya. Selain tidak perlu root, aplikasi ini juga kompatibel dengan berbagai macam ponsel Android. Memang, aplikasi ini punya dua versi, versi berbayar dan versi gratisnya. Tentunya versi gratis adalah versi sederhana dan tidak selengkap versi berbayarnya. Namun demikian, fitur yang dimilikinya sudah cukup baik dalam hal perekaman layar. Sayangnya, kamu harus memiliki Android versi 4.4 ke atas dahulu sebelum menginstal aplikasi ini.

  • Freen Screen Recorder No Root Android

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Freen Screen Recorder No Root. Sesuai namanya, aplikasi ini tidak mengharuskan penggunanya untuk me-root ponselnya. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini dapat merekam layar tanpa batas waktu. Aplikasi ini akan berhenti begitu saja jika memori kamu sudah tidak mencukupi.

Itu dia beberapa daftar aplikasi perekam layar Android yang digemari (populer) dantidak mengharuskan penggunanya untuk melakukan rooting. Tentunya, dengankemudahan itu, aplikasi tersebut akan sangat membantu kamu bukan. Apalagi kamu yang mungkin kurang mahir utak-atik ponsel. Nah, silakan dicermati dan dipertimbangkan untuk dipakai di ponsel kamu ya.

Referensi: https://review.bukalapak.com/techno/begini-cara-merekam-layar-smartphone-android-17647

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *