4 Mode Pada Kamera Asus yang Paling Sering Digunakan

Pada dewasa ini, ponsel bermerek ASUS memang sedang diminati oleh masyarakat Indonesia terutama karena harganya yang murah serta kualitasnya yang terbilang bagus. Selain itu, kamera Asus juga terbilang menjadi salah satu magnet bagi penggunanya. Pada ponsel merek ini, kamera yang disuguhkan sangat baik dan kualitas gambarnya pun sudah sangat bagus tetapi tergantung dengan tipe ponsel apa yang Anda gunakan. Dalam kamera tersebut, ada terdapat beberapa fitur atau mode yang membuat kualitas gambar menjadi lebih baik atau membuat penggunanya nyaman dan merasakan sensasi yang baru.

Berikut adalah 4 mode pada kamera Asus yang banyak digunakan oleh pemiliknya dan memang diakui sebagai mode yang menjadi poin utama dari tipe ponsel tersebut:

  • HDR

Mode HRD atau High Dynamic Range ini dapat digunakan untuk mengambil gambar dengan sekali tekan atau sekali jepret. Mode ini menjadi yang paling sering digunakan dalam sebuah kamera dan gambar yang akan tersimpan dalam memori ponsel Anda menjadi 2, yaitu yang sedikit gelap dan yang pencahayaannya bagus. Mode ini dapat digunakan untuk mengabadikan suatu objek yang membelakangi cahaya atau yang kerap disebut ‘backlight’ dan akan menghasilkan gambar yang bagus juga.

Baca juga: Tips Terbaik untuk Memilih Kamera Asus yang Bagus Pada Smartphone

  • Night Mode

Mode yang satu ini juga menjadi salah satu mode kamera yang paling banyak digunakan para pemilik ponsel merek tersebut. Mode ini dapat digunakan untuk memfoto pada malam hari atau pada tempat yang pencahayaannya sangat minim. Pada ponsel merek ini, PixelMaster akan membantu untuk menyesuaikan tingkat kecerahan dan juga kontras warna gambar yang sudah diambil. Hasil gambarnya pun akan terlihat lebih terang dan cerah jika dibandingkan dengan mode auto.

  • Depth of Field

Mode ini adalah dimana hasil foto dari ponsel tersebut mempunyai latar belakang yang tidak jelas atau blur dan berfokus pada objek yang ada di depan kamera tersebut atau yang paling dekat dengan kamera. Untuk menerapkannya harus mengambil gambar sebanyak 2 kali. Yang pertama berfokus pada objek yang diinginkan, dan yang kedua akan memberikan efek blur pada latar belakangnya. Jika mengaktifkan mode ini akan memerlukan waktu setidaknya 3 detik saat mengambil gambar dan Anda pun tidak boleh goyang sedikit pun dan usahakan untuk menjaganya tetap stabil.

  • Time Rewind

Salah satu dari mode kamera Asus ini juga banyak dipakai belakangan ini. Mode ini memungkinkan Anda untuk mengambil banyak foto hanya dalam hitungan detik. Anda dapat merekam gambar tersebut selama beberapa detik lalu tekan tombol mengambil gambar setelah satu sampai dua detik kemudian dan Anda pun akan mendapatkan hasil beberapa foto. Dan hasilnya pun bisa Anda pilih, mana yang terlihat lebih bagus dan yang mana yang harus dibuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *