Home DSLR Tips Memilih Camera Canon Berdasarkan Scene dan Tujuan Pemotretan

Tips Memilih Camera Canon Berdasarkan Scene dan Tujuan Pemotretan

by Caswitin
harga kamera canon

Untuk menghasilkan jepretan gambar yang sesuai dengan harapan, kamu tidak bisa asal membeli kamera dslr canon begitu saja. Karena tipe setiap kamera canon berbeda sesuai dengan fungsi dan fitur-fiturnya. Seperti kamera yang akan digunakan untuk mngambil gambar dengan benda bergerak tentu akan berbeda fitur dengan kamera yang digunakan untuk memotret hewan kesayangan.

Nah, agar kamu tidak salah beli, berikut beberapa tips dalam memilih kamera dslr canon berdasarkan scene dan tujuan pemotretan :

1. Fitur Autofokus tinggi untuk benda bergerak

Mungkin kamu suka memotret beberapa benda yang bergerak dengan kecepatan tinggi. Seperti pesawat, mobil balap, motor atau bahkan hewan seperti burung yang sedang terbang. Untuk bisa menghasilkan jepretan yang bagus pada benda bergerak, kamu memerlukan kamera dslr canon dengan fitur autofokus yang tinggi.

Fitur autofokus dengan akurasi yang tinggi ini akan membantumu untuk memotret beda bergerak yang sulit didekati. Selain berakurasi tinggi, kamu juga memerlukan kamera bersensor full frame dengan jumlah continuous shoot tinggi agar foto yang kamu hasilkan lebih baik lagi. Oleh sebab itu, kami sarankan untuk menggunakan kamera dslr canon EOS 5D Mark IV, EOS 6D Mark II, dan EOS-1D X Mark II. Namun jika kamu menginginkan kamera dengan sensor Advanced Photo System type–C (APS-C ), cobalah untuk menggunakan EOS 7D Mark II.

kamera dslr canon

kamera dslr canon

2. EOS Scene Detection System untuk memotret makhluk hidup

Kamu sering mendapati objek foto seperti hewan piaraan, anak-anak atau makhluk hidup yang lain? Cobalah menggunakan kamera dslr canon dengan EOS Scene Detection System. Kamera yang dipersenjatai dengan monitor LCD Vari-angle sangat cocok digunakan untuk mengabadikan berbagai perkembangan anak ataupun hewan-hewan piaraanmu yang menggemaskan.
Untuk rekomendasinya, kamu bisa memilih tipe EOS Kiss X9i/EOS 800D, EOS Kiss X9/EOS 200D, dan EOS 80D. Berbagai tipe tersebut telah dilengkapi dengan sistem analisis EOS Scene Detection System sehingga akan menghasilkan gambar yang sempurna untuk si kecil.

Baca Juga:   Pilihan Smartphone dengan Camera Megapixel yang Menakjubkan

Cara kerja sistem ini dengan cara menganalisis dengan mengambil gambar berdasarkan tingkat jarak objek, kontras, pergerakan, dan kecerahan. Tipe ini juga sangat cocok dijadikan kamera dslr canon untuk pemula karena mampu merekam atau memotret hewan yang bergerak dengan cara yang cukup mudah.

3. LCD Vari-angle jika ingin memotret masakan dan bunga

Lain halnya jika kamu suka memotret makanan atau bunga. Kamu bisa menggunakan kamera dslr canon dengan monitor LCD (liquid crystal display) Vari-angle yang memungkinkan bagi kamu untuk bisa menikmati pengambilan gambar dengan berbagai sudut. Anda bisa bisa memilih diantara EOS 6D Mark II, EOS 80D, ataupun EOS Kiss X9/EOS 200D.

kamera dslr canon

kamera dslr canon

4. Sensitivitas ISO tinggi dan Image Stabilization untuk malam hari

Untuk bisa menghasilkan jepretan dengan pemandangan malam yang mempesona, kamu bisa menggunakan kamera dslr canon dengan jangkauan ISO (sensitivitas terhadap cahaya) yang luas. Karena dengan ketinggian ISO yang maksimal, maka akan semakin maksimal juga kadar sensitivitas kamera terhadap cahaya.

Untuk rekomendasinya, cobalah menggunaka EOS 5D Mark IV atau EOS-1D X Mark II. 2 tipe tersebut selain dilengkapi dengan sensitivitas ISO yang tinggi, juga dilengkapi dengan fitur pengoreksi atau image stabilization.

Itulah 4 pilihan kamera canon berdasarkan scene dan tujuan pemotretan. Tetap baca terus artikel-artikel kami selanjutnya untuk mengetahui informasi mengenai harga kamera dslr canon di bawah 3 juta.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More