Home Gadget Cara Mudah Menginstal Printer ke Komputer atau Laptop

Cara Mudah Menginstal Printer ke Komputer atau Laptop

by Caswitin
cara menginstal printer

Terdapat beberapa pekerjaan atau tugas yang mengharuskan Anda untuk melakukan kegiatan berupa printer supaya menghasilkan hardfile yang dibutuhkan. Sehingga, tentang bagaimana cara menginstal printer juga harus Anda ketahui supaya tidak salah langkah dalam pelaksanaannya. Meskipun sekilas terlihat mudah dan banyak yang sudah tahu, namun masih ada juga yang belum tahu bagaimana cara menginstal printer dengan komputer atau laptop. Dan jika Anda adalah salah satunya, jangan khawatir. Karena di sini akan diberi tahu tentang bagaimana cara menginstal printer ke computer atau laptop.

1. Menghubungkan USB ke PC

Cara menginstal printer ke komputer atau laptop umumnya dengan menggunakan USB yang ada pada printer atau yang dimiliki printer untuk dihubungkan langsung ke PC. Dengan otomatis maka Windows laptop Anda akan mendeteksi adanya hardware yang ada yakni si printer tersebut hingga memulai installasi setelah USB dicolokkan ke PC Anda. Namun, jika cara ini masih juga belum berhsil, maka seperti Anda yang menggunakan OS Windows 7 dapat menggunakan langkah selanjutnya yang akan di bahas di bawah ini.

cara menginstal printer

cara menginstal printer

2. Cara Install Printer Ketika USB Printer ke PC tidak Berjalan Otomatis

a. Menghubungkan Printer sesuai Instruksi Pabrik.
Cara menginstal printer yang pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menghubungkan printer ke komputer atau laptop sesuai dengan arahan atau instruksi pabrik.

b. Klik Perintahnya
Kemudian klik cantik perintah Start-Control Panel-Hardware and Sound-Printers. Dan setelah itu Anda akan dihadapkan dengan halaman Choose a printer port dan dalam kondisi ini pilih Use an exsiting port serta lanjutkan dengan memilih port printer sesuai dengan yang Anda pasangkan pada komputer atau laptop. Akhiri langkah ini dengan klik Next.

Baca Juga:   Wajah Baru Nokia 3310, Cari Tahu Keunikannya di sini!

c. Memilih Model Printer
Selanjutnya, pilih model printer ketika Anda dihadapkan pada halaman Install the printer driver kemudian lanjutkan dengan klik perintah Next dan akhiri dengan klik Finish.

3. Install Printer Melalui Program Add a Device

Cara menginstal printer melalui program add a device merupakan cara yang dapat Anda gunakan ketika printer yang Anda gunakan merupakan salah satu ptinter yang terhubung melalui Wi-Fi. Dan untuk caranya sendiri dapat dilakukan dengan mengikuti langkah sebagai berikut.

a. Klik Perintahnya
Pertama, cara menginstal printer dapat dilakukan dengan klik cantik perintah Start-Control Panel-Hardware and Sound-Add a Device.

b. Pastikan Wi-Fi dan Printer Sudah Menyala
Hal ini harus Anda pastikan sebab jika tidak maka langkah berikutnya tidak dapat dijalankan. Maka dari itu Anda harus memastikan bahwa Wi-Fi dan printer yang hendak terhubung tersebut sudah menyala sehingga hal ini akan membuat icon printer yang Anda gunakan akan mucul.

c. Ikuti Instruksi
Setelah icon printer yang Anda gunakan muncul, maka langkah terakhir adalah ikuti saja instruksi yang ada. Mudah bukan?
Printer yang sudah di setting juga berguna untuk print lewat HP. Ketika HP Anda terkoneksi dengan Wi-Fi, Anda juga dapat melakukan kegiatan printer lewat HP. Cara printer dari HP atau cara printer lewat HP juga cukup mudah. Pasalnya, ketika Anda membuka dokumen yang hendak di print, maka umumnya juga terdapat perintah printer di HP Anda yang dapat dilanjutkan dengan mengikuti instruksi saja. Setelah itu, softfile dokumen yang Anda printer akan segera berubah menjadi hardfile dokumen sesuia dengan yang Anda butuhkan.

Demikian pembahasan berkaitan dengan bagaimana cara menginstal printer yang dapat Anda praktikkan sendiri. Semoga bermanfaat…

Baca Juga:   Meninjau Google Pixel 2, Masih Layakkah Bercokol di Kelas Flagship

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More