Home Techno Inilah Cara Cek Kuota Telkomsel yang Simpel dan Praktis

Inilah Cara Cek Kuota Telkomsel yang Simpel dan Praktis

by Erin Nuzulia
cek kuota telkomsel

Internet merupakan hal yang sangat penting sekarang ini. Siapa si yang tidak butuh internet? Hal ini tentu saja karena banyak sekali aspek kehidupan yang membutuhkan internet. Apalagi di smartphone yang apa-apanya membutuhkan jaringan internet, seperti mengirim WhatsApp, membuka social media, mendengarkan musik dan banyak hal lainnya. Paket data dan Wifi adalah hal yang dicari ketika handphone sedang dalam keadaan tidak ada internet. Terkadang, ketika sedang kehabisan paket internet dan tidak ada Wifi kegiatan seolah hampa alias mati kutu. Untuk itu, menghindari paket internet yang habis tiba-tiba, maka perlu pengecekan secara berkala. Bagi kamu pengguna telkomsel, Cek kuota Telkomsel sangat mudah lho.

cek kuota telkomsel

Di sini kami akan membagikan lima cara cek kuota Telkomsel. Kamu tinggal pilih cara yang mana yang sekiranya memudahkan untuk kamu.

  1. Cek kuota internet melalui Dial phone

Cara cek kuota melalui dial phone adalah cara pertama dan paling mudah. Cara ini tidak memiliki syarat apapun seperti harus membutuhkan internet dan pulsa. Kamu cukup masuk ke menu phone lalu ketik *888# setelah itu lakukan call. Tunggu beberapa saat hingga muncul kotak dialog yang berisi angka beserta keterangannya. Kamu cukup pilih angka yang untuk Cek Kuota dan Pulsa. Kemudian akan ada kotak dialog lagi muncul berikut angka dan ketengannya. Kamu cukup pilih untuk cek kuota. Setelah itu kamu akan mendapatkan pemberitahuan jika permintaan kamu sedang di proses. Tunggulah beberapa saat, informasi sisa kuota akan dikirimkan melalui SMS.

cek kuota telkomsel

  1. Cek kuota internet melalui SMS

Cara yang lain untuk mengetahui kuota internet Telkomsel kamu adalah dengan mengirimkan SMS. Kamu cukul ketik UL (spasi) INFO kemudian kirimkan ke nomor 3636. Setelah itu kamu tingga menunggu balasan dari Telkomsel yang berisi informasi sisa kuota internet. Layanan cek kuota melalui SMS ini bebas pulsa lho. Jadi tak perlu khawatir ketika kamu sedang tidak ada pulsa kan.

  1. Cek Kuota internet melalui Aplikasi myTelkomsel

Cara yang satu itu terbilang mudah namun membutuhkan sebuah aplikasi dari Telkomsel yaitu MyTelkomsel. Tentunya jika menggunakan cara ini, kamu harus memiliki aplikasi tersebut. Jika kamu belum punya, kamu cukup mengunduhnya lewat Play Store atau Apple Store. Setelah itu, kamu tinggal buka aplikasi MyTelkomsel. Di halaman pertama, kamu bisa langsung mengetahui sisa kuota internet kamu berapa. Selain itu melalui aplikasi myTelkomsel, kamu akan disajikan informasi lainnya seperti sisa pulsa, sisa kuota telephone dan lainnya.

Baca Juga:   Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Membeli Kamera DSLR Nikon

cek kuota telkomsel

  1. Cek Kuota internet melalui website telkomsel.com

Cara lainnya untuk Cek sisa kuota Telkomsel adalah melalui website www.telkomsel.com. Setelah kamu masuk ke websitenya, kamu cukup memasukkan nomor telkomselmu. Kamu akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS, dan masukkan kode tersebut di kotak yang diminta. Setelah itu, kamu bisa deh mengetahui sisa kuota internet Telkomselmu.

  1. Cek Kuota Internet melalui Operator

Cara yang terakhir untuk mengetahui sisa kuota Internet adalah dengan menghubungin Operator. Kamu cukup melakukan panggilan ke nomor 188. Kamu akan diminta memilih menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa inggris. Setelah itu kamu diminta juga memilih akan melanjutkan dengan nomor yang sama atau yang lainnya. Tentunya, kamu pilihlah opsi melanjutkan dengan nomor yang sama. Setelah itu pilihkan opsi lainnya berbicara dengan customer servise. Layanan berbicara dengan customer servise dikenakan biaya sebesar Rp 500.

Nah itu dia cara cek kuota internet Telkomsel. Sangat mudah bukan? Kamu tinggal pilih cara mana yang menurut kamu paling mudah.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More