Home Gadget 6 Daftar Tripod Terbaik untuk Menambah Kualitas Fotomu!

6 Daftar Tripod Terbaik untuk Menambah Kualitas Fotomu!

by Erin Nuzulia

Hidup di zaman penuh dokumentasi digital, membuat siapa pun kini bisa memiliki handphone dengan kualitas kamera yang bagus atau bahkan kamera fotografi. Selain kamera, ada barang yang juga dibutuhkan untuk membantu pengambilan gambar, misalnya saja tripod. Tripod digunakan agar kamera tetap stabil pada posisi tegak lurus sehingga pengambilan gambar bisa dilakukan dengan mudah tanpa adanya guncangan. Harga tripod yang bervariasi juga menambah banyak pilihan bagi penggunanya.

6 Daftar Tripod Terbaik untuk Menambah Kualitas Fotomu!

  1. Fotopro Tripod Flexible (Rp119.090)

Tripod ini berbeda dengan tripod lainnya yang biasanya diletakkan secara berdiri. Tripod keluaran Fotopro ini tidak hanya mampu diposisikan berdiri tegak, tetapi juga bisa digantung lantaran memiliki kaki tripod yang fleksibel. Tinggi tripod ini maksimal 27 cm dan cocok untuk mengambil gambar makro melalui kamera ponsel. Dengan berat kurang dari 1 kg, membuat tripod ini sangat mudah dibawa saat bepergian.

  1. Takara Tripod Lightweight (Rp170.000)

Tripod yang kecil dan ramping ini mampu menopang beban kamera hingga 3 kg, jadi jangan khawatir jika Anda memiliki kamera DSLR dengan lensa tele yang cukup besar. Adapun material dari rangka kaki tripod ini terbuat dari aluminium karbon. Tripod ini mampu mencapai tinggi maksimal hingga 150 cm dan tinggi minimalnya 55 cm. Tripod ini juga termasuk dalam daftar tripod travel friendly sehingga bisa disimpan di koper atau travel bag.

  1. Yunteng Tripod VCT-1688 (Rp264.000)

Tripod ini didesain tidak hanya menopang kamera saat posisi fotonya posisi biasa. Tripod ini juga didesain khusus untuk mendukung selfie alias mampu berfungsi sebagai selfie stick dengan cara menutup ruas kakinya. Tripod ini dilengkapi dengan remote shutter yang cocok digunakan oleh semua jenis smartphone android dan iOS. Tripod ini cukup gahar karena mampu menopang kamera hingga 5 kg. Tripod ini mampu mencapai tinggi 130 cm, dengan ketinggian minimal 32 cm.

  1. Velbon Tripod CX 888 (Rp550.000)

Tripod ini diklaim sebagai tripod yang kokoh dan stabil sehingga mampu menghasilkan foto yang baik dan minim blurry. Terbuat dari material aluminium yang ringan, membuat tripod ini ringan dibawa ke mana saja saat bepergian. Adapun berat kamera yang bisa ditopang tripod jenis ini adalah 2 kg. Sangat cocok apabila digunakan bersamaan dengan kamera mirrorlesss, DSLR, ataupun camcorder.

  1. Bexin Tripod Ultra Mini Pro-MS08 (Rp750.000)

Tripod dari Bexin ini benar-benar memiliki ukuran mini, bahkan dalam keadaan terlipat, tripod ini berukuran 18 cm saja loh! Kalau Anda adalah seorang Food Vloger, tripod ini sangat cocok digunakan karena mini dan mampu berdiri dengan baik pada meja makan di depan makanan yang sedang Anda review. Meskipun mini, tripod ini sangat kokoh dan mampu menopang beban kamera hingga 8 kg. Jika melebarkan kaki-kakinya, Anda akan mampu melakukan pengambilan gambar dengan low angle atau micro shooting. Kepala tripod ini adalah ballhead sehingga pengambilan gambar bergerak akan terasa lebih halus.

  1. Manfrotto Tripod Compact Light (Rp787.900)

Tripod ini sangat bermanfaat bagi Anda yang suka mendaki gunung. Material aluminium yang ada pada rangka tripod membuatnya sangat mudah dan ringan untuk dibawa saat melakukan perjalanan. Kepala tripod yang berjenis ballhead juga menjadikan hasil gambar bergerak lebih halus minim guncangan. Tripod ini mampu menopang kamera seberat 1,5 kg.

Baca Juga:   Wajah Baru Nokia 3310, Cari Tahu Keunikannya di sini!

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang tripod, cek di sini yah!

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More